Mendagri Undang Seluruh Kepala Daerah, Kapolda, dan Pangdam

  • Whatsapp
Foto mendagri Tito Karnavian (istimewa)

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah untuk menyamakan visi pembangunan 2020-2024 pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Selasa (05/10/19).

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar di Jakarta, Selasa, mengatakan rakornas tersebut akan diselenggarakan pada Rabu, 13 November 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

“Mendagri akan mengundang semua Kepala Daerah, Kapolda, Kapolres, Kajati maupun Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD,” ungkap Bahtiar.

Baca juga  Alumni SMAN 1 Matauli Pandan, Letda Juanda Siregar, Raih Adhi Makayasa 2020

Bahtiar menjelaskan bahwa kegiatan rakornas ini menjadi sangat penting sebagai sarana menyamakan persepsi mengenai visi pembangunan dan sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah.

“Diharapkan seluruh Kepala Daerah dan undangan dapat hadir dan tidak diwakilkan,” tegas Kepala Pusat Penerangan Kemendagri.

Pada kegiatan tersebut Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin akan memberikan arahan bersama empat menteri koordinator terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

Baca juga  Wakil Bupati Terduga Terancam 20 Tahun Penjara

“Akan ada arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa menteri, Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI,” tutur Bahtiar selaku juru bicara kemendagri. (Sumber : Tribratanews)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan