Melaju ke Final Tim Sidempuan Singkirkan PS Pemkab Tapteng  Lewat Adu Penalti

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Barus, (Tapteng) – Semifinal pertandingan sepakbola Bupati Cup 2022 menyisakan satu pertandingan lagi untuk menentukan tim yang lolos ke final usai kemarin Porgemas memastikan satu tiket ke laga final.

Berlaga di Lapangan Sepakbola Ujung Batu Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), PS Pemkab Tapteng berhadapan dengan Bina Remaja FC Padangsidimpuan (PSP), Senin (14/3/2022) sore.

Secara dramatis, Bina Remaja FC mengalahkan PS Pemkab Tapteng melalui adu penalti dengan skor 1:1 (6:5) dan lolos ke final.

Dalam laga semifinal itu, PS Pemkab Tapteng diperkuat Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang mengenakan kostum nomor 10.

Mengawali babak pertama, PS Pemkab Tapteng dan Bina Remaja FC menampilkan permainan cepat dan menarik. Silih berganti serangan terus dibangun kedua tim.

Tampak kemelut di depan gawang Bina Remaja FC, yang membuat para penonton bersorak memberikan dukungan kepada PS Pemkab Tapteng. Namun tendangan pemain PS Pemkab Tapteng belum berhasil membuahkan gol.

Baca juga  Peringati Hari Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Masyarakat Berantas Penyakit Masyarakat (Pekat)

Serangan terus dibangun oleh para pemain PS Pemkab Tapteng dan Bina Remaja FC yang membuat laga ini semakin ketat.

Pada menit 24, Nasta, pemain PS Pemkab Tapteng, dengan kostum nomor 23 berhasil menyarangkan bola ke gawang Bina Remaja FC. Skor 1:0 untuk keunggulan PS Pemkab Tapteng. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, baik PS Pemkab Tapteng dan Bina Remaja FC tidak menurunkan tempo permainannya. Berkali-kali pemain PS Pemkab Tapteng menyerang ke pertahanan Bina Remaja FC. Tendangan shot on target dari pemain PS Pemkab Tapteng dengan gemilang mampu dimentahkan kiper Bina Remaja FC.

Pada menit 70, pemain Bina Remaja FC dengan kostum nomor 8 berhasil membobol gawang PS Pemkab Tapteng. Skor menjadi 1:1.

Baca juga  Setelah Viral, Polsek Pandan Berikan Sembako Bantu Warga

Di sisa waktu babak kedua, masing-masing kesebelasan dengan semangat juang yang tinggi berusaha menambah pundi-pundi golnya namun tidak ada gol tercipta hingga babak kedua berakhir.

Laga ini dilanjutkan dengan adu penalti. Satu orang pemain PS Pemkab Tapteng gagal mengeksekusi penalti sementara 5 eksekutor penalti Bina Remaja FC berhasil membobol gawang PS Pemkab Tapteng. Skor akhir 1:1 (6:5) untuk kemenangan Bina Remaja FC.

Usai laga, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan semangat kepada para pemain dan official kesebelasan PS Pemkab Tapteng. Meski kalah di semifinal namun kedua kesebelasan bermain dengan penuh semangat juang dan menjunjung tinggi sportivitas olahraga.

Di babak final nanti akan bertemu kesebelasan Porgemas Sorkam dengan Bina Remaja FC PSP. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan