Gantikan Luhut, Erick Thohir Jadi Menko Marves

  • Whatsapp

Berita Tapanuli.cim, Jakarta – Luhut dikabarkan sakit pada Jumat (6/10). Beredar kabar Luhut dilarikan ke Singapura untuk mendapatkan perawatan intensif.

Terkait itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan.

Penunjukan itu dilakukan karena Luhut sedang beristirahat. Luhut menjalani perawatan sejak pekan lalu karena kelelahan.

“Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

Baca juga  Terhempas Badai di Pulau Mursala, Tim SAR Lakukan Pencarian

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut sedang mengalami kelelahan. Namun, dia menyebut Luhut dirawat di Jakarta.

Kemarin, Luhut muncul di publik melalui unggahan di akun Instagramnya. Dia mengaku sedang menjalani pemulihan dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

“Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri,” ujar Luhut dalam unggahan itu.

Baca juga  Dikira Ikan Besar, Ternyata Sesosok Mayat, Begini Ceritanya

Luhut berkata mendapat saran dari beberapa sahabatnya, termasuk Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan, untuk menjalani pemulihan di Singapura. Luhut pun memutuskan untuk menjalani pemeriksaan medis sembari pemulihan di sana.(r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan