Mayat Pria Mengapung, Ditemukan Kondisi Terikat

63

BERITATAPANULI.COM, Tapteng – Sosok mayat pria terapung ditemukan oleh warga di perairan pantai Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. Selasa (28/05-2019) sekitar pukul 10.00Wib dekat Pulau Putri, Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Pantai Barat Sumatera Utara

Berawal dari kecurigaan warga, bernama Monica Mendrofa yang kebetulan sedang berlibur bersama keluarga.

Ia menerangkan, awalnya melihat sosok menyerupai kayu atau patung terapung. Merasa penasaran, iapun nekad memastikan temuan tersebut.

Tak ayal, sosok pria dalam kondisi tangan dan kaki terikat, serta mulut di lakban terbujur kaku dan terlihat sudah mulai gembung.

“Setelah kami mendekat, ternyata itu adalah sesosok mayat laki-laki kisaran usianya 40-an tahun dengan posisi kaki dan tangan diikat tali, dan mulutnya dilakban,” ujarnya.

Kemudian ia melaporkan hal itu kepada Kepala Pos Tim SAR Sibolga, Heri Susanto.

Dengan reaksi cepat, petugas SAR bersama Lanal Sibolga dan Polisi langsung menuju kelokasi. Sekitar pukul 12.30 Tim Basarnas tiba dilokasi ditemukannya mayat tersebut. Bahkan dari jarak dekat telah terasa mengeluarkan bau tidak sedap.

Heri Susanto juga membenarkan penjelasan warga kepadanya.

“Ya, disaat melintas di Pulau Putri, Monica dan kawan kawannya melihat ada mayat terapung di laut. Semula dia pikir batang kayu atau jenis lainnya,” sebut Hari menirukan penuturan Monica.(T/BT)

Loading...