Lompatan Sejauh 8,03 meter, Pecahkan Rekor Baru SEA Games 2019

11
Ket. Gbr : Sapwaturrahman saat menunjukkan medali emasnya

Manila – Satu medali emas yang diraih dari atletik pada SEA Games 2019 berasal dari nomor Lompat Jauh Putra. Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Sapwaturrahman.

Ia menjadi yang terbaik setelah mencatat lompatan sejauh 8,03meter. Lompatan tersebut tidak hanya mempersembahkan medali emas, tetapi juga memecahkan rekor Lompat Jauh di SEA Games.

Sebelumnya, rekor Lompat Jauh SEA Games adalah 7,87meter yang tercatat pada SEA GAmes 2007. Saat itu, atlet asal Filipina, Hendry Dagmil yang mencatatkan rekor tersebut.

Namun, keberhasilan tersebut tak lantas membuat Sapwaturrahman puas. Ia memiliki target yang lebih besar pada kesempatan berikutnya.

”Saya belum puas walaupun memecahkan rekor SEA Games. Target utama saya adalah lolos olimpiade. Ke depan, saya akan terus mencoba memperbaiki catatan saya,” ujar Sapwaturrahman.

Pada nomor tersebut, Sapwaturrahmman mengungguli atlet atas Malaysia, Andre Anura, dan atlet asal Thailand, Suttissak Singkhon. Uniknya, dua atlet negara tetangga tersebut juga berhasil melewati rekor SEA Games dengan lompatannya masing-masing. (dtc)

 

Loading...