Lepas wisudawan, Bupati Tapteng harapakan STIE Al Wasliyah menuju Universitas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Wisuda STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), Angkatan XVII Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kota Sibolga, Kamis (05/03/20).

Sebanyak 126 (seratus dua puluh enam) Wisudawan dan Wisudawati STIE Al-Washliyah dilantik pada Sidang Senat Terbuka tersebut.

Diawali dengan penyambutan rombongan prosesi, pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan doa, upacara nasional, pembukaan sidang Senat Terbuka oleh Ketua STIE Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah, Drs. H. Zuberuddin Siregar, MM dilanjutkan dengan Pidato, pembacaan Surat Keputusan dan pelantikan sarjana, penyerahan Ijazah dan pengucapan Janji Sarjana.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 5 peserta Wisudawan Terbaik, dilanjutkan penyampaian Sambutan.

Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapanuli Tengah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati STIE Al-Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Ia juga mendoakan para Wisudawan dan Wisudawati, semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.

“Terima kasih kepada STIE Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah atas bimbingan kepada putra dan putri Tapanuli Tengah yang menimba ilmu di STIE. Pesan saya selaku Bupati, ada peluang-peluang lain atau jurusan-jurusan lain yang dibuka oleh STIE Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah yang akan dikembangkan menjadi Universitas suatu saat. Tolong dipikirkan bagaimana strateginya dan mohon bantuan Ketua Umum untuk mengatur strategi ini, selaku pemerintah kami siap bekerja sama,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca juga  Seorang Pria Tewas, Usai Curi Senpi Kanit Reskrim,

“Kepada wisudawan dan Wisudawati, saatnya anda berpikir bagaimana cara membuka lapangan pekerjaan dan menjadi orang yang bermanfaat, bukan untuk mencari-cari kerja, ataupun menjadi pengangguran.“ ajaknya.

Selanjutnya, Ketua STIE Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah Drs. H. Zuberuddin Siregar, MM selaku Ketua Senat STIE Al-Washliyah menyampaikan Al-Jam’iyatul Washliyah menggunakan tiga pendekatan dalam pembangunan yang disebut dengan pilar tonggak perjuangannya ada tiga: Pendidikan, dakwa, dan amal sosial.

Khususnya STIE Al Wasliyah Sibolga-Tapanuli Tengah sekarang sudah sampai kepada Wisuda Sarjana yang ke-17 pada tahun 2020. Dirinya menyoroti tentang peningkatan kualitas riset/penelitian, mengedepankan kepentingan pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan program-program yang dapat memajukan STIE Al Washliyah dan alumninya.

Baca juga  Mayat tanpa identitas ditemukan di perairan Sibolga

Ia juga mengapresiasi dukungan Bupati Tapanuli Tengah untuk kemajuan STIE Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PB Al-Washliyah Dr.H.Yusnar Yusuf, MS dan Sekretaris LLDIKTI I Wilayah Sumut Dr.Mahriyuni, M.Hum menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan mewakili Wisudawan, Orangtua/Wali, Tokoh Al Washliyah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PB Al Washliyah Dr.H.Yusnar Yusuf, MS, Sekretaris LLDIKTI I Wilayah Sumut Dr.Mahriyuni,M.Hum, Unsur Forkopimda, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapanuli Tengah Ir. Aris Sutrisno, Pejabat Pemerintah Kota Sibolga, Wakil Ketua I Bidang Akademik Mansur Tanjung, SE, MM, Wakil Ketua II Mhd Shafwan, SE,MM, Wakil Ketua III Safriadi Pohan, SE, MM, Ka. Parodi Yenni Sofiana Tambunan, S.Pd, M.Si, para Dosen dan Staf STIE-Al Washliyah Sibolga-Tapanuli Tengah, Bapak/Ibu orang tua wisudawan/wati, serta seluruh wisudawan/wati. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan