Laka Truk Tangki Kontra Septor, 2 Mahasiswa Meninggal Dunia, Asal Tapteng dan Labusel

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Peristiwa naas melibatkan mobil truk tangki kontra sepeda motor (Septor) terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi, KM 42-43.

Dalam peristiwa itu, dua mahasiswa asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel) tewas di tempat.

Tempat kejadian persisnya di Dusun III, Desa Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (3/10/2020), sekitar pukul 11 30 WIB.

Informasi dihimpun, sepeda motor Honda Supra X Nopol BL 5405 IG yang mereka kendarai tabrakan dengan truk tangki Hino Nopol BK 8033 WO.

Korban pengendra sepeda motor Zulpan Syahputra Limbong (Lk, 20) dan penumpangnya, Hamni Fadhillah Rambe (Pr, 20), jatuh di bawah kolong truk tangki lalu terlindas.

Baca juga  Driver Online Dikeroyok Kawanan Preman di Medan, Polisi Tangkap Otak Pelaku

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasatlantas AKP Agung Basuni mengatakan, awal laka diduga  saat mobil truk tangki datang dari arah Tebing Tinggi menuju Medan.

“Setibanya di TKP mendahului mobil yang berada di depannya. Lantaran kurang hati-hati, tiba tiba sepeda motor Honda yang datang berlawanan arah dari Medan menuju Tebing Tinggi langsung masuk, sehingga terjadilah tabrakan.” Jelasnya.

Dari olah TKP yang dilakukan Unit Laka Satlantas Polres Serdang Bedagai, petugas menemukan identitas KTP pengendara sepeda motor Honda Supra X No Pol BL 5405 IG, Zulpan Syahputra Limbong (20), berstatus Mahasiswa, Alamat Desa Teluk Roban, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapteng, korban mengalami luka pecah pada bagian kepala dan tewas di TKP.

Baca juga  Kades Terpilih, Usai Dilantik Langsung Nginap di Lapas

Sedangkan penumpang yang dibonceng, Hamni Fadhillah Rambe (20) berstatus mahasiswi, alamat Dusun Simpang IV, Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labusel, korban mengalami pecah pada bagian kepala dan tewas di TKP.

Usai kejadian, supir truk tangki berusaha kabur dengan meninggalkan lokasi (TKP). Melihat itu, masyarakat yang melihat peristiwa itu mengejar dan mengamankan mobil truk tangki Hino Nopol BK 8033 WO yang dikemudikan Rasitton Manik (39), warga Jalan Pertahanan, Gang Rukun, Dusun I, Desa Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

“Supir truk sedang menjalani pemeriksaan di Pos Lantas Sei Sijenggi dan kedua kendaraan sudah diamankan guna proses selanjutnya,” tandas Kapolres. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan