Komisioner KPU Kota Sibolga Gelar Audensi Dengan Kapolres

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, Salmon Tambunan (Div.Tekhnis), Asa Dame Simanjuntak (Div. Hukum), Asmar Harahap (Div.Data) dan Afwan Nasution (Div.Sosialisasi), dan Sekretaris KPU Kota Sibolga Inchawadi Tanjung, Bersama Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Kehadiran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga di Mapolres Sibolga, disambut baik oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Harianja, di ruang kerjanya, Rabu (9/1/2019) sekira pukul 15:00 WIB.

Komisioner KPU Kota Sibolga, mulai dari Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid, Salmon Tambunan (Div.Tekhnis), Asa Dame Simanjuntak (Div. Hukum), Asmar Harahap (Div.Data) dan Afwan Nasution (Div.Sosialisasi), dan Sekretaris KPU Kota Sibolga Inchawadi Tanjung, serta dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP S. Silitonga, KBO Sat Intelkam IPTU J.Situmorang, Ksb Humas Iptu R.Sormin,S.Ag dan Kanit I Politik Sat Intelkam IPDA M. Sinaga.

Dalam dialog bertajuk silaturahmi, sebagaimana Polres merupakan mitra kerja KPU juga merupakan bagian perkenalan diri para Komisioner KPU Kota Sibolga.

Khalid Walid, selaku ketua di damping seluruh Komisioner lainnya menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan yang sedang berlangsung mulai dari tahapan kampanye dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPTHP2) oleh KPU RI, juga waktu dekat KPU akan melaksanakan Sosialisasi /Bimtek terhadap PPS terkait pelaksanaan tugas sebagai PPS dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 serta rencana perekrutan anggota KPPS Kota Sibolga.

Baca juga  Berkali-Kali Beraksi Pelaku Pencurian Berhasil Diamankan Warga

Mengingat hal itu, menjaga Kondusifitas pada pelaksanaan seluruh Tahapan Pemilu 2019 sudah menjadi hal penting untuk menjalin kerja sama yang baik dengan Polres Sibolga.

Menanggapi hal itu, Kapolres menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan audiensi tersebut. Ia menghimbau KPU Kota Sibolga dalam melaksanakan tahapan sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga tidak menjadi objek sengketa Pemilu 2019 nanti.

Selain itu, juga meminta KPU agar meningkatkan sinergitas dengan stakeholder pemilu di tingkat Kota Sibolga guna menyukseskan tahapan Pemilu 2019

Baca juga  Ratusan Prajutit Yonif 123/RW Sambut Kehadiran Brigjen TNI M Fadjar 

“Yang terpentin adalah meningkatkan intensitas giat sosialisasi pemilu oleh KPU Kota Sibolga dan jajaran kepada seluruh lapisan masyarakat baik melalui kegiatan-kegiatan sosialisasi, pemberitaan di media massa dan media sosial.” Tambahnya.

Demikian juga Polres Sibolga akan meningkatkan pengamanan lewat patroli dialogis ke kantor KPU Kota Sibolga, Bawaslu Kota Sibolga, Gudang Logistik dan objek vital/penting lainnya di Kota Sibolga guna cipta kondusifitas Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2019, ujar Edwin.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Sibolga juga mengapresiasi sambutan Kapolres, ia berharap jalinan silaturahmi kiranya dapat dilanjutkan berupa rapat koordinasi dalam bentuk Coffee Morning yang dilakukan secara periodik 1 x 2 Minggu serta berkesinambungan hingga pada hari-H sinergitas dan komunikasi yang baik dapat terwujud terutama seluruh stakeholder pemilu di Kota Sibolga. (V/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan