Kodam I/BB, Salurkan Bantuan Sebanyak Rp 911 Juta Kepada Korban Tsunami

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, MEDAN – Kodam I/BB, kucurkan bantuan sebanyak Rp 911 juta kepada korban Tsunami yang terjadi menimpa masyarakat Banten dan Lampung waktu lalu.

Pemberian bakti sosial ini diberangkatkan langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, hari Kamis (3/1/2019) dari serambi kehormatan Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Medan.

Atas nama jajaran Kodam I/BB, Pangdam menyampaikan ungkapan duka cita mendalam atas musibah yang dialami oleh masyarakat. Ia juga berharap bagi korban yang meninggal dunia semoga arwahnya di terima di sisi Yang Maha Kuasa, serta bagi yang selamat senantiasa diberikan kemudahan dan kesehatan serta ketabahan.

Baca juga  Akibat Jalan Gelap, dan Pohon Tumbang Tabrakan Septor dengan Mopen, 1 Korban Meninggal Dunia

“bantuan ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Kodam I/BB, meski bencana tersebut ditak terjadi di wilayah kita, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban sehingga mereka dapat kembali bangkit menjalani kehidupan secara layak,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodam, dan PNS serta mitra Kodam I/BB, atas dedikasi dan sumbangsinya dalam bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sehingga bantuan bisa terkumpulkan sebanyka Rp 911.438.500.

“ Terima kasih kepada seluruh prajurit, PNS dan mitra Kodam I/BB, semoga hal ini menjadi amal ibadah kita disisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya

Baca juga  BKPRMI dan GAMKI Tapteng Bantu Korban Musibah Kebakaran

Hal senada di tambahkan, Kapendam I/BB, Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, bantuan kemanusiaan akan disalurkan dalam dua bagian yakni sebesar Rp 520 juta untuk korban Tsunami Banten dan 409.438.500 akan di berikan bagi korban Tsunami Lampung.

“Tim akan dibagi dua, bagi korban Tsunami Banten dipimpin Letkol Kav Ferry Lae dan staf Pendam Kalaknis Pendam Mayor Arm Edi S, dan ke wilayah Lampung Mayor Inf Bambang bersama Kasi Medtak Pendam, Mayor Inf Yamin Sohar,” terang Roy. (Pendam I/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan