Ketua DPD RI Dorong Pengwujudan Jalan Tol Menuju Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Ketua DPD RI, AA LaNyala Mahmud Mattalitti dan Anggota Komite melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut), Kamis-Jumat, 17-18 September 2020.

Dalam kunjungan kerjanya ke Taput, Ketua DPD RI disambut Bupati Taput, Nikson Nababan di Sopo Rakyat Kanofi Rumah Dinas Bupati Taput di Tarutung, Jumat (18/9/2020).

LaNyala Mahmud Mattalitti mengatakan kunjungan kerjanya ke Taput untuk menyerap aspirasi di daerah, juga terkait pengembangan keparawisataan.

Selain itu, LaNyala Mahmud juga mengungkapkan mendorong akses jalan tol trans Sumatera hingga Sibolga.

“Sehingga potensi wisatawan nanti yang menggunakan kapal laut dan kapal pesiar yang sandar di Pelabuhan Sibolga memiliki kemudahan akses menuju kawasan wisata Danau Toba,” ungkap LaNyala Mahmud dalam pertemuan ini.

Baca juga  Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Bupati Taput Bagikan Masker

Dia juga menegaskan mendukung pendirian Universitas Negeri di Tapanuli Utara. “Saya ke sini untuk menyerap aspirasi daerah. Pertama, tentang pendidikan. Kami para senator di DPD RI mendukung Taput memiliki Universitas Negeri, dengan peningkatan status dari Institut yang ada sekarang. Kami akan lihat di mana hambatannya dan mengapa belum mendapat lampu hijau dari kementerian terkait,” ungkapnya.

Dia menyampaikan, kunjungannya ini juga terkait keparawisataan di kawasan Geopark Danau Toba.

Baca juga  Pasien PDP Meninggal, Berikut Penjelasan Dirut RSU Tarutung

“Secara khusus saya juga meminta para senator asal Sumatera untuk meluangkan waktu guna memantau dan melakukan pengawasan kegiatan rehabilitasi jalan serta penyelesaian jalan tol Siantar-Parapat sebagai bagian dari konektivitas daerah,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Bupati Taput juga memaparkan, bagaimana membuat wisatawan betah di Danau Toba dengan menciptakan paket wisata yang menarik di wilayah Tapanuli yang harus dimulai dari infrastruktur.

Di hari kedua kunker di Taput, Ketua DPD RI dan anggota mengunjungi wisata Danau Toba Hutaginjang sebagai bagian dari Geopark Danau Toba. (F)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan