Ketahuan Nyolong Motor Dua Pria Diamuk Warga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Dua pemuda bernama Riski Ananda Samosir (23) dan Rendi Maulana (25), jadi bulan-bulanan warga.

Keduanya, tertangkap sesaat ingin melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Jalan Besar Namo Rambe, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

Namun, kehadiran petugas Polsek Namorambe di TKP yang cepat menjadi penolong bagi kedua tersangka dari amukan warga. Sementara keduanya merupakan warga Medan Johor, Kota Medan.

Dalam kondisi badan dan wajah babak belur diduga dipukul warga sebelum kehadiran polisi. Lalu, kedua pelaku digelandang ke Mapolsek Namorambe bersama barang bukti.

Baca juga  Pasca pemakaman, menyusul 13 orang diisolasi mandiri

Kapolsek Namorambe Iptu Anthonius Ginting menjelaskan, pencurian terjadi Jumat (16/10/2020), korban bernama Nelson Ginting (41) kehilangan sepeda motor Honda Vario.

“Pelaku datang ke bengkel berboncengan dan seorang turun lalu membuka kunci kontak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci T dan langsung mendorongnya keluar bengkel.” Bener Kapolsek.

“Ternyata, aksi pelaku diketahui warga dan diteriaki maling. Alhasil sepeda motor yang hendak dicuri dijatuhkan pelaku dan keduanya kabur. Saat itu, warga pun melakukan pengejaran dan berhasil menangkap keduanya,” ujar Iptu Anthonius, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga  Diusung Partai Golkar, Pasangan ABADI Mengaku Makin Percaya Diri

Anthonius melanjutkan, polisi langsung mengamankan kedua pelaku pencurian kendaraan dari amukan warga.

“Keduanya kini telah ditahan dan diancam hukuman penjara di atas 5 tahun,” Pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan