Kerugian Atas Kebakaran SMA Santa Maria, Diperkirakan Ratusan Juta

  • Whatsapp

TAPUT – Informasi terkini, terkait kebakaran yang menimpa gedung sekolah menengah atas (SMA) Santa Maria Tarutung di Jalan D.I Panjaitan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Senin (6/5/2019) subuh. Diperkirakan alami kerugian sementara sebesar Rp 500 juta.

Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Simaremare kepada wartawan. Selain itu, ia juga menerangkan, titik api berawal dari gedung atas kantor kepala sekolah, merembes ke gedung kantor guru di bagian bawah.

Baca juga  Duh, Tukang Ojek Tewas usai Ditusuk Pelaku Begal

Sementara barang barang perkakas ada di dalam ruangan yang terbakar yakni, TV, Laptop, Komputer, Soul SPGR aktif 4, Sound, Mesin Fotocopy, Dokumen siswa, Rapot dan Ijazah siswa.

Menurut Sutomo, kegiatan terakhir di lingkungan sekolah pada Minggu sore, sekira pukul 17.30 WIB, juga ada kegiatan futsal di lingkungan gereja.

“Terakhir pada minggu malam sekira pukul 19.00 WIB, petugas jaga menghidupkan lampu sekolah, dan meninggalkan lokasi,” terang Sutomo.

Baca juga  Bupati TapTeng Siap Dukung Pembangunan Universitas Negeri, Ini Syaratnya

Untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, Polres Taput telah melakukan cek TKP, mengambil sampel barang bukti dan mendata keterangan dari sejumlah saksi. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan