Kepala Bocor Saat Demo, Bripka Junias Simbolon Terima Penghargaan dari Kapolda Sumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Kapolda memberikan penghargaan kepada Bripka Junias bersama 27 personil polisi lainnya.

Bripka Junias Simbolon, personil Bagian Humas Polres Siantar, bertemu Kapolda Sumatera Utara, Irjen Martuani Sormin, di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Kamis (22/10/2020).

Pemberian piagam penghargaan ini, yaitu kepada personil yang terluka dalam pengamanan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Kapolda mengaku, hal tersebut sebagai reward atau sebagai bentuk kepedulian Kapolda kepada personil Polri dan Brimob atas dedikasi dan loyalitas dalam pengamanan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Untuk Polres Siantar, ada empat personil yang mendapat penghargaan, yaitu, Aiptu Tido Tamba, Aiptu Irwan Ronaldo Purba, Bripka Robert Mugabe Purba dan Bripka Junias Simbolon.

Baca juga  Pemilik Pergi Ke Sawah, Satu Rumah Panggung Ludes di Tapteng

Kapolda Sumut mengatakan, ada 28 personil Polda Sumut yang menerima penghargaan  dan sekaligus mengalami luka saat laksanakan pengamanan unjuk rasa, pada tanggal 8 Oktober lalu.

Irjen Martuani juga mengatakan, penghargaan yang diberikan ini, sebagai bentuk penghargaan dari institusi kepada setiap anggota yang berprestasi dalam bertugas dan bakti dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

Lanjutnya, aksi personil Polda Sumut menjadi sorotan di seluruh Polda dengan aksi aksi heroik para personil saat pengamanan unjuk rasa.

“Walau  28 personil yang mewakili, mendapat penghragaam ini, namun saya atas nama pribadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat,”jelas Martuani Sormin.

Baca juga  Gerobak Sorong “Nasi Gratis” Ada di Sibolga, Ide Kreatif Bhabinkamtibmas

Ke 28 personil ini merupakan representasi keberhasilan dan kinerja kita dalam pengamana menjaga kamtibmas.

“Tidak ada satupun yang boleh melecehkan institusi ini. Dan untuk pengamanan kedepan, kita harus lebih siap dan siaga dan para perwira harus mampu menyiapkan anggotanya dengan terus berlatih,”ucap orang nomor satu di Polda Sumut.

Di akhir amanatnya, Kapolda Sumut mengatakan, agar para personil tetap menjaga kesehatan saat pandemi karena tugas Polri, tetap padat dan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang berlaku. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan