Kapolres Taput Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Untuk memastikan pelaksanaan vaksin massal Tahap II berjalan dengan baik dan kondusif, Kapolres Taput bersama Forkopimda tinjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung Sopo Partukkoan Tarutung Taput Kamis (24/ 6).

Kapolres melalui Kasubbag Humas Aiptu W. Baringbing menjelaskan, bahwa vaksin massal tahap II ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan tanggal 29/4/ 2021 yang lalu.

“Ini merupakan bantuan dari Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak M.SI dalam Rangka HUT BHAYANGKARA KE 75 untuk 1000 orang warga Taput.” Lanjutnya.

Saat pelaksanaan vaksin, kita selaku panitia menyediakan empat team vaksinator agar mempercepat pelaksanaan.

Baca juga  Tiga unit rumah habis di lalap api, saat pemiliknya tidur lelap

Team Vaksinator terdiri dari Puskesmas Hutabaginda, Puskesmas Siatas Barita, Puskesmas Situmeang Habinsaran dan Puskesmas Muara.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan, bagi yang ikut vaksin kita juga mengatur waktu kehadirannya.”

Sedangkan jumlah yang menerima vaksin kata dia, sebanyak 828 orang dan ada 2 orang yang gagal divaksin karena saat pemeriksaan team vaksinator ditemukan 1 Orang sedang Demam dan 1 Orang Hypertensi.

Sementara itu, dalam vaksinsinasi tahap I diikuti sebanyak 984 orang. Sedangkan untuk tahap II ini yang hadir 830 sisanya tidak hadir karena berhalangan.

“Ini nanti akan kita lakukan khusus bagi yang tidak bisa hadir. Karena sesuai anjuran  pemerintah kita wajib vaksin 2 kali.” Tambah Baringbing.

Baca juga  Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-56, Bupati Taput Bagikan Masker

Yang menerima vaksin saat pelaksanaan yaitu masyarakat umum sebanyak 228 Orang, PNS 118 Orang, Guru 59 Orang, Pensiunan / Lansia 82 Orang, karyawan BUMN / BUMD 163 Orang ,TNI                              22 Orang, Wiraswasta 58 Orang, Layanan Publik 57 Orang,Tokoh Agama  38 Orang, Satpol-PP 3 Orang.

Jenis Vaksin yang di gunakan yaitu ASTRAZENECA sama dengan vaksin tahap I.

Turut hadir meninjau pelaksanaan vaksin, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M.Han, Kasi Pidum Kejari Taput Herry Shanjaya, S.H., M.H, Ketua Tim PKK Kabupaten Taput Satika Simamora,S.E, Wakapolres Taput Kompol J. Sitompul, Ketua IDI Taput Dr. Sasmito, Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan