Kapolres Tapteng Tinjau Tanah Longsor di Desa Saragih Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Berdasarkan peringatan dini cuaca BMKG Sumut, pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021 untuk wilayah Kab. Tapanuli Tengah akan terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat, ternyata benar benar terjadi.

Hal itu pun mengakibatkan longsor di Desa Saragih  Jl. Manduamas – Aceh  Singkil tepatnya di depan Cafe Samudra Desa Saragih kec.Manduamas.

Tanah longsor tersebut terjadi Pada Hari Senin tanggal 17 Mei 2021 sekira pukul 18.30 Wib. Bahkan, menyebabkan  badan jalan tertutup material longsor, sehingga jalan sama sekali tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Baca juga  Nelayan Digiring ke Polres Sibolga, Tidak Sadar Serahkan Pesanan ke Petugas

Atas peristiwa itu, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH didampingi Kapolsek Manduamas AKP Kuson Butar-butar, Kasat Lantas, Kasat Sabhara Polres turun meninjau lokasi kejadian.

Di lokasi, personil Polres Tapteng bersama petugas Kementerian PUPR/Jalan Nasional melaksanakan pembersihan material longsor dengan menggunakan Beko/Loder.

Hingga pada pukul pukul 05.00 Wib Material Longsor telah selesai dibersihkan, arus lalu lintas kembali normal dan sudah dapat dilalui kendaraan R.2, R4 serta R6.

Baca juga  Sepulang dari Taput, Pasutri Bersama Tiga Kerabatnya Tewas Kecelakaan, Kabarnya Usai Melamar Calon Istri Anaknya

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat Tapteng untuk senantiasa waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrim guna mencegah risiko adanya korban jiwa atau kerusakan material nantinya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan