Kapolres Sibolga Kunjungi Penderita Hidrosefalus, di Pandan

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Kapolres AKBP Edwin H Harianja,S.I.K, dan jajaran mengunjungi bayi yang menderita hidrosefalus (hydrocephalus) di kediamannya di Pandan Tapanuli Tengah, Rabu (20/2/2019).

Sekaligus memberikan santunan kepada orang tua bayi untuk meringankan perobatan yang akan dijalani.

Dalam  kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Polres Sibolga pada warga yang memerlukan bantuan, serta dukungan doa agar semangat  dalam menghadapi cobaan.

“Ini hanya sekedar untuk beli susu dan kebutuhan anak ini, kami berharap jangan menyerah dalam merawat dan mengurus adik kami Afdun ini, dan saya harap ibu juga harus menjaga kesehatan dan asupan gizi yang baik bagi adik kami ini,” ujarnya.

Baca juga  Meski Gerimis dan Becek Band Jamrud Pukau Penonton

Ia sekaligus menambahkan, sebagaimana kebutuhan Afdun yang masih tergantung pada asupan ASI dari Ibu.
” Jadi tolong ibu juga jaga kesehatan, kami akan membantu sebisa kami nantinya apabila ibu dan Afdun hendak berangkat berobat ,” ungkap AKBP. Edwin H Harianja.

Di hadapan Kapolres, ibu Afdun kemudian bercerita kalau sampai saat ini belum memiliki dana untuk membawa Anak nya untuk berobat.

Baca juga  Buah Nenas Unik Tumbuh di Tapteng

“Karena kekurangan dana dan keadaan ekonomi keluarga yang sangat minim, sehingga dengan terpaksa  kami merawat anak ini dirumah, menunggu  ada biaya  untuk kembali menjalani operasi,” terangnya.

Selain itu, mereka tentu sangat berharap bantuan dari Pemerintah Daerah ataupun donatur, sehingga proses pengobatan terhadap anaknya untuk menjalani operasi nantinya  dapat berjalan dengan lancar.

Dikabarkan, Afdun Hamdan Sihotang diawal Maret mendatang akan kembali di bawa berobat demi mendapatkan kesembuhan yang diharapkan .(T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan