Kapolres Bersama Wakil Walikota Sibolga Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2022, Ini Amanat Kapolri

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH.SIK.MH bersama Wakil Walikota Sibolga Pantas M.Lumbantobing pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di lapangan Simaremare Sibolga, Kamis (22/12/2022) pukul 09.00 WIB.

Operasi Lilin dalam rangka pengamanan menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ini dilaksanakan selama 11 hari ke depan.

Adapun pelaksanaan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2022 – 02 Januari 2022 dengan melibatkan personil sebanyak 256 personil.

Personil terdiri dari Polri sebanyak 125, TNI, Pemda pemko Sibolga,Ormas dan Pramuka sebanyak 131 orang di 5 Pos, terdiri Pos terpadu 3, Pos Pam 1 dan Pos Yan 1.

Baca juga  Menilik Pajus Sibolga Sejak Diwacanakan dari 2014, Ternyata Ini Faktanya

Dalam apel tersebut Kapolres Sibolga menyampaikan amanat Kapolri dengan harapan kesiapan personil maupun sarana prasarana sehingga pengamanan dapat terus berjalan secara optimal dan sinergi sehingga Natal 2022 serta tahun baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

Demikian juga laju pertumbuhan Covid19 di Indonesia yang sudah terkendali sehingga pemerintah memberikan kelonggaran berbagai aktivitas masyarakat.

Namun demikian tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid 19 selanjutnya pada sisi keamanan terdapat beberapa potensi gangguan yang juga perlu diwaspadai seperti kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas jalan dan penyeberangan pulau serta kepadatan pada bandara terminal dan pelabuhan

Baca juga  Dimakamkan Hari Ini, Putri Sulung Wakil Walikota Tuai Ucapan Duka dari Seluruh Bupati dan Walikota seluruh Indonesia

Termasuk mengantisipasi ancaman terorisme menjadi potensi gangguan yang serius, agar dapat dideteksi dini dan preventif strike guna mencegah aksi aksi terorisme.

Kemudian khusus pengamanan ibadah natal pastikan setiap lokasi ibadah dilakukan sterilisasi melibatkan TNI dan Instansi terkait dalam pengamanan ibadah natal sebagai wujud toleransi beragama.
Serta pengamanan objek wisata, sebab keberhasilan pengamanan operasi lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat diselesaikan.

Di akhir imbauan Kapolri kepada seluruh personil pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergitas dan solidaritas selama pelaksanaan tugas.

Terpantau Kapolres Sibolga bersama dengan unsur Forkopimda melakukan cek kesiapan sarana operasi. (Tp/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan