Jonny Allen Marbun Buka Program Padat Karya Di Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng (Sumut) – Anggota DPR RI Komisi V, Jonny Allen Marbun berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kehadirannya sekaligus membuka secara resmi program padat karya dari Kementerian Perhubungan RI (Kemenhub RI), di Parkiran Bandara Dr.Fl.Tobing Tapanuli Tengah Sumatra Utara, Selasa (20/010/2020).

Program ini merupakan kerja sama Kemenhub RI, Anggota DPR RI Komisi V, dan Pemerintah Daerah .

Acara dihadiri Anggota Komisi V DPR-RI Joni Alen Marbun, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alek S.Sos, Wakil Bupati Kab. Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul
Ka Bandar Dr.FL Tobing Pinangsori Capt M.Kurniawan, Kepala Otoritas Wilayah II Kualanamu Agus Tomo, Direktur Navigasi Penerbangan, Asri Sentosa
Anggota Koramil 04 Pinangsori dan Anggota Polsek Pinangsori dan Staf Bandara FL.Tobing dan Masyarakat Kecamatan Pinangsori Para petugas kebersihan Bandara Fl.Tobing.

Jonny dalam kesempatan itu, turut mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Sekaligus berterimakasih kepada Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub RI.

Baca juga  Pemuda Tanpa Identitas Meninggal Dunia, Ditemukan Luka Tusukan

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Karena padat karya ini langsung menyentuh lapisan masyarakat paling bawah,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

Menurut anggota DPR RI ini, aspirasi masyarakat belum terealisasi bisa disampaikan ke pihaknya agar bisa direalisasikan di tahun depan.

“Nanti akan dikoordinasikan dengan Kementerian agar program-program bisa menyentuh masyarakat, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Jonny.

Wakil Bupati Darwin Sitompul sendiri menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengan sangat berterimakasih pada Komisi V DPR RI dan Kementerian Perhubungan,  karena menempatkan Program padat karya di Tapanuli Tengah yang langsung memperdayakan masyarakat di daerah ini.

“Untuk Tapanuli Tengah yang masyarakatnya berbagai etnis suku dan ras,  yang lokasinya berada di pantai barat sangat merasa terbantu dengan adanya program padat karya ini.Terutama di tengah Pademi Covid-19 saat sekarang ini. Masyarakat masih bisa di perdayakan dengan memberikan pengahasilan tambahan bagi masyarakat sekitar,” ujar Darwin.

Baca juga  Berikut Profil Singkat Menpora Zainudin Amali

Darwin Sitompul juga menerangkan, selain program padat karya, dia juga menyampaikan permohonan kepada Komisi V DPR RI agar bisa mendukung permohonan kepada pemerintah pusat untuk perluasan Badara FL.Tobing ini, agar bisa di lalui dan di singgahi pesawat besar. Dimana keadaan landasan dan luas dari run way  bandara ini masih perlu di kbangkan.

“Kami juga atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah meminta agar Komisi V DPR RI bisa mendukung kami untuk menyampaikan ke pusat untuk pembangunan penambahan run way bandara Fl.Tobing ini,” ucap wakil Bupati Tapteng.

Acara juga di lanjutkan dengan penyerahan simbolis alat alat kebersihan oleh anggota DPR RI dan Pihak Kementrian Perhubungan kepada  masyarakat pekerja kebersihan Bandara. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan