Jembatan Balley Sudah Mulai Normal Kembali

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM,Tapsel – Jembatan Baley pengganti sementara jembatan Aek Batang Salai, yang ambruk di Desa Aek Natas, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) rampung sudah. Dan kini sudah bisa dilalui kenderaan bermotor.

“Alhamdulilah akses jalan sudah kembali normal,” kata Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, didampingi Kadis PUPR Tapsel Chairul Rizal Lubis, Selasa (22/1/2019) sore.

Dijelaskan, jembatan baley yang dibangun Pemkab ini panjangnya 24 meter, lebar empat meter diatas sungai Batang Salai yang menghubungkan kecamatan dengan dua desa yakni Desa Aek Natas dan Desa Dolok Godang.

Baca juga  Kapendam : Perkelahian Oknum TNI dengan Oknum Polisi Sudah Berdamai

“Sekarang sudah tidak ada lagi kendala bagi ribuan jiwa masyarakat di dua desa, baik pejalan kaki maupun warga pengendara bermotor yang hendak melintas di jembatan ini,” katanya.

Salah satu masyarakat Desa Dolok Godang bermarga Harahap, mengatakan terimakasih warga kepada pemerintah (Bupati) Kabupaten Tapanuli Selatan yang cepat respon memperbaiki jembatan tersebut.

Warga mengucapkan terimakasih karena jembatan Aek Batang Salai ini cukup vital, soalnya satu-satunya penghubung keluar masuk desa kami,” ujarnya.

Sementara Kadis PUPR Tapsel Chairul Rizal Lubis, juga mengingatkan bahwasanya tahun ini jembatan Aek Batang Salai akan dibangun permanen, dan sedang persiapan untuk proses lelang. “Jika sudah selesai jembatan baley akan kembali di bongkar,” jelas Rizal.

Baca juga  Antara Kenyataan Hidup dan Sekolah

Sebelumnya, jembatan Aek Batang Salei yang sudah berusia lebih 25 tahun ini ambruk pada Kamis (17/1) sekira pukul 22.30 WIB.

Sebuah truck colt diesel nomor polisi BA 8515 PU ikut tercebur bersama material rangka dan papan jembatan ke dasar sungai pada saat kejadian yang tidak sempat memakan korban jiwa ini. (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan