Jalan Desanya Dibangun, Begini Pengakuan Warga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Lalu lalang kendaraan di linkungan VII Pagarbatu Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) hari Sabtu (21/11/2020) menandakan pengerjaan pengaspalan jalan menuju desa Togabasir telah di lakukan.

Masyarakat Pagarbatu yang mendominasi memiliki lahan di Desa Togabasir sangat bersyukur atas dikerjakannya insfrastruktur menuju desa tersebut.

Jalan desa yang sudah berumur lebih kurang 75 tahun itu, akhirnya dilirik dan diperhatikan oleh pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah Bupati Bahtiar Ahmad Sibarani dan wakilnya Darwin Sitompul saat ini.

Sebab tahun 2020 ini  telah di kerjakan  dengan pengaspalan Hot Mix sepanjang 6 Km menuju desa ini.

Warga pengguna jalan yang melintas di jalan desa Togabasir ini mengemukakan rasa syukurnya atas dibangunnya jalan ini dan sangat berterimah kasih pada Pemerintah Daerah saat ini yang telah mewujudkan keinginan masyarakat Pinangbaru khususnya warga Pagarbatu dan Desa Togabasir.

Baca juga  Pasca pemakaman, menyusul 13 orang diisolasi mandiri

“Kami warga Pinangsori khususnya Penduduk Pagarbatu dan Desa Togabasir sangat berterimakasih pada Pak Bupati atas di bangunnya jalan kami ini. Pagarbatu dan penduduk Togabasir tak bisa di pisahkan  karena di sini kami satu keluarga. Jadi atas nama warga  Pagarbatu, Kelurahan Pinangbaru kami mengucapkan terimakasih pada Bapak Bupati dan Wakilnya, juga bapak bapak yang di sini yang telah mengerjakan jalan kami saat ini hinga jadi bagus seperti ini,”ucap Pak Hutauruk di lokasi pengerjaan jalan.

Sementara itu, warga yang melintas saat perbaikan jalan menuju Desa Togabasir Master Mendrofa (44) menyebutkan sebelum jalan desa ini semulus sekarang, dulunya mereka harus berjuang keras melewati jalan tanah yang licin saat hujan menuju kecamatan Pinang sori.

” Sebelum jalan ini dibangun, kami dulu kalau musim hujan sangat susah melewati jalan tanah ini. Sangat licin dan sering terjatuh saat melintas membawa hasil bumi (pertanian) kami menuju Pinangsori,” oceh Master Mendrofa.

Baca juga  Gasak 13 Unit Hp dan 1 Unit TV 43 Inch, Pria Warga Sibolga Ditangkap

Master juga menyebutkan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih pada pemerintah atas di bangunnya akses mereka menuju desa, yang mana manfaatnya sudah di rasakan saat ini.

“Yah, kami masyarakat desa Togabasir mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah, terkusus pada Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah yang telah mendengar keluhan kami selama puluhan tahun akhirnya jalan desa kami di Hot Mix tahun ini,”tuturnya .

Dia juga berharap agar pembanguan jalan menuju desanya jangan hanya 6 km, tapi berharap bisa sampai hingga  ke desa mereka yang tinggal lebih kurang 3 kilometer lagi.

“Harapan kita mudah mudahan Bupati kita ini bisa lanjut terus sehingga pembangun untuk jalan ke desa kami tidak hanya berhenti di enam kilometer saja ,tapi sampailah ke desa kami yang tinggal kurang lebih tiga kilometer lagi,” harap Master Mendrofa.(Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan