Dihadiri Wakil Bupati, Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba Di Tapteng Digelar

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Darwin Sitompul bersama dengan Forkopimda Tapanuli Tengah mengikuti acara Peresmian Launching (peluncuran) Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Peluncuran tersebut, diselenggarakan oleh Kepolisian Polda Sumatera Utara (Polda Sumut) secara virtual, bertempat di Jl. Pembangunan, Lorong X, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Selasa, (29/06/2021) siang.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Sosialisasi Program Kapolri, bahwa setiap Polres membangun Kampung Tangguh Anti Narkoba melalui video conference (vidcon) dengan Zoom Meeting dari Polda Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, bahwa Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) telah mengungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 242,34 kg dan 48.418 butir pil ekstasi selama periode 27 April sampai dengan 15 Juni 2021.

Baca juga  Bawa Ganja, Seorang Pria Diamankan dari Mobil Angkot

“Dari jumlah 20 orang tersangka itu, terdiri dari 11 oknum Polri (Polres Tanjung Balai dan Dit Polair Polda Sumut) dan sembilan tersangka lainnya warga masyarakat,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda juga mengatakan Provinsi Sumut sudah menjadi salah satu daerah dengan pengguna narkotika terbesar di Indonesia.

Oleh karena itu, kata Kapolda, harus secara bersama-sama menjaga daerah Sumatera Utara dari ancaman penggunaan serta pengedaran narkotika.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang terlibat dalam penggunaan dan pengedaran barang haram tersebut karena kami akan tindak tegas pelaku, pengedar, dan pengguna narkotika di wilayah Sumatera Utara” tegas Kapolda Sumut.

Baca juga  Peringati Hari Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Masyarakat Berantas Penyakit Masyarakat (Pekat)

Kapolda Sumut juga menegaskan bahwa Polda Sumut menyatakan perang terhadap Narkotika di wilayah Sumut ini dan mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk menjaga wilayah Sumut dari pengguna dan pengedar Narkotika.

Turut hadir dalam kegiatan itu, yakni Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, Kajari Sibolga Henri Nainggolan, SH, MH, Dansat Radar 234/Sibolga Letkol (Lek) Damar Dhita Hiranda, Waka Polres Tapanuli Tengah Kompol Rokhmat, S.H, MH, PJU Polres Tapanuli Tengah, Camat Sarudik Harrys P. T. Sihombing, S.Sos, serta Masyarakat setempat. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan