Isak Tangis Keluarga dan Teman Korban Tewas Seketika Pecah Saat Pemakaman

  • Whatsapp
Foto: Suasana di Rumah Duka Sebelum Korban di Kebumikan, Minggu 3 November 2019. (sahat tumanggor)

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Tangisan keluarga korban tewas dalam kecelakaan di jalan Manduamas, Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu malam (2/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB itu, seketika tidak terbendung.

Mengetahui anak mereka yang masih duduk di bangku kelas IX SMP Tunas Harapan Bangsa (THB), Kecamatan Sirandorung, Tapteng, bernama Pitmen Palfasa Tumanggor(14), tewas di tempat kejadian perkara (TKP), setela sepeda motor Revo tanpa plat yang ia kendarai, terlibat kecelakaan dengan mobil Colt Diesel Box dengan Nopol BK 8145 BT.

Pantauan di rumah duka, Minggu (3/11/2019), sebelum korban dikebumikan, para guru dan rekan-rekan sekolah korban datang melayat.

“Kami perwakilan dari tenaga pengajar (Guru) dan siswa/i Keluarga Besar SMP Swasta Tunas Harapan Bangsa, menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian anak didik kami, putera bapak/ibu, semoga beliau tenang di sisi Tuhan. Kiranya keluarga yang ditinggalkan tabah untuk menerimanya, karna ini adalah kehendak Tuhan,” kata Yusuf Karno Simbolon, Guru SMP THB Sirandorung.

Baca juga  Diancam dengan Pisau, Dua Warga Berujung Damai

Jasad korban sudah dikebumikan, kemarin, di tempat pemakaman umum (TPU) Pasar Kamis, Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Tapteng, Minggu sore (3/11/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Isak tangis keluarga korban pun pecah setelah jasad korban di antar ke TPU untuk dikebumikan.

Pitmen Palfasa Tumanggor (14) merupakan anak ke 3 dari 7 bersaudara, buah hati Mahmud Tumanggor dan istrinya boru Meha.

Sebelumnya diberitakan, saat terjadi kecelakaan, mengejutkan warga di sekitar TKP, setelah sepeda motor yang dikendarai korban terlibat kecelakaan yang dikemudikan Story Lydia Haria (35) warga Jl Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Warga mendengar suara benturan keras.“Kami kaget, tiba-tiba ada suara benturan keras. Setelah kami cari-cari sumber suara benturan keras itu, ternyata ada kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil box itu,” kata beberapa warga di lokasi, kemarin.

Baca juga  Ditunggu Istri Dirumah, Petani Ini Ditemukan Sudah Tewas

Warga mengatakan, mobil colt diesel box itu awalnya melaju dari arah Manduamas menuju Barus. Sedangkan sepeda motor yang dikemudikan korban melaju dari simpang Pasar Kamis ke arah Manduamas.

Kapolsek Manduamas, Iptu Suparjo bersama personilnya langsung turun ke lokasi setelah mengetahui peristiwa kecelakaan itu.

“Kita mengamankan mobil dan sopirnya serta kernet nya Rekson Liande Simangunsong (26) warga Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng,” kata Kapolsek.

Menurut Suparjo, teman korban yang dibonceng, Natal Sihotang (13) pelajar, warga Dusun II Sitabeak, Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Sirandorung, juga mengalami luka patah di bagian paha sebelah kanan, dan patah lengan sebelah kanan.

“Barang bukti kita amankan ke Mapolsek Manduamas. Kita juga sudah menghubungi Sat Lantas Polres Tapteng untuk proses selanjutnya kasus kecelakaan ini,” pungkasnya. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan