HUT ke-63 LVRI, Walikota Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Pahlawan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan –Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-63, digelar dengan upacara di Markas Cabang LVRI Kabupaten Tapanuli Selatan, Jl. Mawar No 41 Padangsidimpuan, Sabtu (4/1/20).

Dengan mengusung tema Peringatan HUT ke-63 LVRI, memantapkan upaya pewarisan JSN 45 dan Kesejahteraan Veteran.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui Asisten I Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis menyampaikan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat ulang tahun LVRI, kami berharap HUT LVRI ini menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa nasionalisme di generasi muda yang akan meneruskan perjuangan para pahlawan, dan senantiasa tanamkan NKRI harga mati.

Sementara itu Pembina LVRI, Dandim 0212/TS, berharap semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki LVRI, hendaknya dapat dipakai sebagai pelopor bagi generasi penerus didalam mencapai tujuan nasional, yaitu kesejahteraan masyarakat secara utuh.

Baca juga  Kejari Hentikan Kasus Korupsi Dana Reses

“Dalam mencapai kesejahteraan itu kita tentunya harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat.” Tegasnya.

Ketua LVRI Padangsidimpuan, Tarsan Pakpahan ‪membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DPP LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun menyampaikan, Organisasi LVRI yang dibentuk 2 Januari 1957 hingga saat ini masih eksis.

Perjalanan panjang hingga 63 tahun usia LVRI, tentu telah melewati suasana suka dan duka. Termasuk dalam menghadapai berbagai hambatan dan tantangan.

Karena dedikasi tinggi serta diperkuat dengan beberapa Undang-Undang dan terakhir dengan Undang-Undang No 15 tahun 2012.‬

“Jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian Veteran adalah pengabdian tanpa batas. Kepada Pemerintah diharapkan tetap memberikan dorongan dan bantuan kepada LVRI dalam melaksanakan tugasnya sesuai pasal 19  Undang-Undang Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia,” harapnya.

Baca juga  Sempat Resahkan Warga, Harimau Sumatera Akhirnya Kembali ke Habitatnya

Hadir para Veteran dan Janda Veteran, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, SIP, Asisten I Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, S.Sos, MM, Mewakili Kapolres Padangsidimpuan, Ketua LVRI Psp Tarsan Pakpahan, Ketua LVRI Tapsel Ahmad Selur, Ketua PC PPM Padangsidimpuan , Ketua PC PPM Tapsel Salman Harahap, Pemuda Pancasila, FKPPI. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan