Gotong Royong Bersihkan Parit, Koramil 03/Pandan dan FKPPI Peduli Masyarakat

  • Whatsapp

TAPTENG, BERITA TAPANULI –
Komando Rayon Militer 03/Pandan Jajaran Kodim 0211/TT bersama FKPPI Kabupaten Tapanuli Tengah melaksanakan gotong- royong, Sabtu (9/3/2019).

Mereka bergotong- royong membersihkan parit di sepanjang Jalan Padangsidimpuan, Km 9 sampai dengan Km 11, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng.

“Gotong- royong dilaksanakan untuk tetap memupuk dan mempererat hubungan TNI dengan Keluarga Besar FKPPI. Khususnya mengatasi kesulitan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” ucap Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Albert Saruksuk didampingi Plt Ketua FKPPI 0211 Tapteng, Ir Desmik Sitompul disela-sela gotong-royong.

Baca juga  Disambut Masyarakat, Bupati : Kami Tidak Akan Hianati Masyarakat Tapteng

Apalagi, sebut Danramil, lokasi tersebut merupakan daerah yang sering banjir apabila hujan turun dengan intensitas cukup tinggi. Gotong- royong diikuti oleh sekitar 32 personel FKPPI Tapteng dan Koramil 03/Pandan sebanyak 15 personel.

“Parit di sepanjang Jalan ini sudah tersumbat cukup lama. Akibatnya, air selalu tergenang dan meluap ke lokasi sekitar,” jelas mantan Danramil 02/Sorkam itu.

Baca juga  Tambang Emas Martabe berikan bantuan kepada Pemkab Tapteng berupa APD

Wati Chaniago (54) didampingi Santi Simamora (48), warga sekitar menyampaikan rasa terimakasihnya buat Koramil 03/Pandan dan FKPPI Tapteng. Sebab, dengan lancarnya aliran parit, diharapkan akan terhindar dari banjir di saat musim penghujan.

“Terimakasih karena sudah sangat antusias dalam mengatasi kesulitan rakyat. Kiranya dengan kegiatan gotongroyong ini, dapat mengatasi Banjir di daerah ini, ” sebut warga. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan