Forum OPD Dalam Rangka Penyempurnaan Ranwal RKPD Kab. Tapteng Tahun 2020 Dibuka

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Tapteng Tahun 2020 dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Kab. Tapteng pada, Senin (04/03/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Tapteng, Hendri Susanto Lumbantobing, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Aris Sutrisno dan Kepala Bappeda, Basyri Nasution, dalam sambutannya, mengatakan seluruh Pimpinan OPD agar mengintensifkan usulan program/kegiatan berdasarkan Visi dan Misi Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng pada RPJMD Kab. Tapteng Tahun 2017-2022. Tentunya yang selaras serta sinkron dengan perencanaan pemerintah pusat.

Baca juga  Seorang Pria Gantung Diri, Akhirnya Meninggal Dunia

“Tolong diintensifkan program/kegiatan sehingga tahun 2020 tidak ada yang luput. Semua OPD membuat Rencana Kerja (Renja) dengan acuan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah,” ujar Sekda.

Lanjutnya, pentingnya koordinasi yang berkualitas antar OPD. Dan tidak boleh OPD berdiri sendiri-sendiri namun sinergi lintas sektor untuk mensukseskan tahapan pembangunan yang tetuang dalam RPJMD.

“Tujuan pelaksanaan Forum OPD ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan untuk Renja Perangkat Daerah kabupaten/kota, mempertajam indikator, serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, menyesuaikan pandangan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah,” ujarnya.

Baca juga  Selain Digagalkan Warga, Pencuri Hp Berhasil Ditangkap

Forum OPD Pemkab Tapteng ini dilaksanakan 2 (dua) hari, yaitu pada 04- 05 Maret 2019, yang turut dihadiri oleh Pimpinan OPD dan Camat se Kab. Tapteng, serta jajaran Bappeda Kab. Tapteng. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan