Evaluasi Kinerja Komantab Gelar Kemah Kerja Dipenghujung Tahun

  • Whatsapp
Ket. foto : Suasana Kemah Kerja Komantab 2020 di Pantai Binasi, Sorkam, Tapanuli Tengah.

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Menjelang penghujung tahun 2019, Komunitas Menjaga Pantai Barat (Komantab) menggelar Kemah Kerja di kawasan Pantai Binasi, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah, tepatnya di pelataran pantai Warung Elsa Pasaribu, Sabtu (14/12/2019).

Kordinator kegiatan, Prima Pohan mengatakan, Kemah Kerja ini merupakan agenda penting menyusun berbagai program kerja Komantab sepanjang tahun 2020.

“Kegiatan menyusun program kerja bagi Komantab baru kali ini digelar, dan ini menjadi agenda penting,” kata Prima kepada wartawan.

Dia menyebut, Kemah Kerja akan berisi sejumlah materi diskusi. Di antaranya Evaluasi Kinerja Komantab, Program Kerja dan pemilihan struktur baku Komantab. Selain itu, Kemah Kerja juga akan diisi pelepasan Lampion dan edukasi Penyu.

Baca juga  Walikota Gunungsitoli dan masyarakat sambut Tim Wasev TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias

“Ini adalah awal baru bagi Komunitas untuk bekerja, berbuat dan berkontribusi. Dan ini sekaligus agenda kembali mengenang almarhum Maecenas Adhara Donnya atau bang Doni yang beberapa waktu lalu wafat,” katanya.

Menurutnya, Komantab akan terus berkomitmen menyasar isu-isu seputar lingkungan, sosial dan budaya, terutama di Pantai Barat Sumatera Utara, dimana Komantab ‘dilahirkan’.

Baca juga  Seorang Nelayan Pakai Narkoba Diamankan Polisi Dari Kapal

“Banyak isu, baik yang sudah pernah kita kawal, misalnya soal Terumbu Karang, Penyu, isu sampah, Bunga Bangkai, Mangrove, Kepariwisataan dan isu lain baik skala lokal, regional, nasional dan internasional, kita akan berbuat lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Prima menyebut, Kemah Kerja diikuti anggota Komunitas yang berasal dari lintas komunitas maupun individu yang selama ini telah berkomitmen bergabung bersama.

“Kedepan, keanggotaan komunitas memang akan diperketat ditambah status komunitas di dalam Komantab yang akan kita beri nama baru,” katanya. (Ril)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan