Edi Polo Sitanggang Resmi Mendaftar Balon Wali Kota Sibolga ke PDIP

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Meski masih berduka, Edi Polo Sitanggang resmi mendaftarkan diri bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga ke PDI Perjuangan, di Jalan S Parman Nomor 93, Sibolga, Jumat (13/9/2019).

Sebagaimana diketahui Edi Polo tercatat sebagai pendaftar kedua pasca dibukanya pendaftaran bakal calon kepala daerah, sejak 7-14 September 2019.

Diketahui, Edi Polo Sitanggang baru saja kehilangan putri sulungnya, Green Fanny Sitanggang, yang meninggal dunia di RS Metta Medika Sibolga, Sabtu (7/9/2019) lalu.

Dengan mengenakan jas merah kebesarannya, Ketua DPC PDI Perjuangan itu terlihat penuh semangat mengembalikan berkas pendaftaran di markas PDI Perjuangan Sibolga,

Wakil Wali Kota Sibolga itu pun mengungkapkan keinginannya maju dalam bursa pencalonan kepala daerah, yaitu ingin melanjutkan pemerintahan yang bersih dan berdaya saing, memajukan dan menyejahterakan masyarakat Sibolga.

Baca juga  Satu Anggota TNI Pasukan Perdamaian PBB Gugur di Kongo, Satu Lagi Alami Luka

“Ini adalah hari bersejarah buat saya, terutama sebagai wujud pengabdian saya kepada bangsa, negara dan rakyat. Saya berharap, partai yang kita cintai ini dapat mengantar saya menjadi Wali Kota Sibolga,” ungkap Edi Polo.

Terutama, pembangunan yang masih belum terselesaikan, termasuk infrastruktur, ekonomi dan pendidikan.

“Sekali berjuang, kita akan tetap berjuang demi kesejahteraan rakyat,” lanjutnya.

Dia menambahkan, jika nantinya terpilih, dia komit untuk membesarkan PDI Perjuangan sesuai visi dan misi partai untuk membangun negeri.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PDI Perjuangan Sibolga, Lijon Hutabalian, menjelaskan, dari 15 balon kepala daerah yang telah mengambil formulir pendaftaran, Edi Polo Sitanggang merupakan Balon Wali Kota kedua yang mengembalikan berkas.

Baca juga  Sepasang Kekasih Baru 3 Menit Menikah Sudah Langsung Cerai

“Kalau pada periode lalu, PDI Perjuangan yang mengantar Bapak Edi Polo Sitanggang menjadi Wakil Wali Kota Sibolga. Kita yakin, periode ini PDI Perjuangan akan dapat mengantar bapak untuk menjadi Wali Kota Sibolga,” sebut Lijon.

Seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Sibolga, siap mengantar Edi Polo Sitanggang menjadi Wali Kota Sibolga.

“Jika bapak ketua kuat, seluruh kader akan kuat juga. Kami siap menunjukkan merah kami, terutama untuk mengantar bapak, dan kami tetap di barisan bapak,” tegas Lijon.

Turut mendampingi Edi Polo Sitanggang, anggota DPRD Sibolga dari PDI Perjuangan, Loosoki Gulo; Riko H Simamora; pengurus DPC, PAC, dan para kader. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan