Dugaan Warga, Banjir di Lubuk Tukko, Kiriman dari PLTA

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Banjir melanda ratusan rumah di kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, hingga mencapai kedalaman 1 meter di badan jalan, Selasa (27/08) Jam 18.00 WIB.

Banjir yang datangnya tidak diduga ini akibat tingginya intensitas curah hujan dan disinyalir diduga lepasan dari PLTA sipan sihaporas tersebut.

Menduga nya warga lantaran meluap nya air sungai dari sipan itu cukup cepat sehingga warga panik dan banyak yang tidak sempat menyelamatkan barang miliknya di angkat ke dataran yang lebih tinggi.

Baca juga  Dinkes Provsu Bersama Dinkes Tapteng, Gelar Pelayanan Kesehatan Bergerak

“Ia tiba-tiba cepat air nya naik jadi barang yang berharga aja diselamatkan ke tempat lebih tinggi,” kata warga sekitar.

Selain barang yang terkena banjir kiriman ini, peliharaan unggas warga di Kelurahan Lubuk Tukko juga banyak sasaran banjir dan itupun tidak sedikit yang mati dan hilang terbawa arus air sungai.

“Habis ayam dan bebek bermatian akibat banjir ini,” sebutnya.

Baca juga  Mobil Ber Plat Nopol Jakarta, Seruduk 2 Septor Sekaligus, Korban Alami Luka Serius

Pantauan dilapangan, banjir mengalami kesurutan sekitar Jam 23.00 WIB, tampak warga masih membersihkan isi dalam rumah dan membuang material yang terbawa arus air.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan