Dua Warga Sibabangun, Kembali Diisolasi Mandiri  

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Dua orang warga Kelurahan Sibabangun, berinisial MTP dan AS, diisolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

Kedua warga Kelurahan Sibabangun yang masih memiliki hubungan kekerabatan dengan almarhum RWT juga ditetapkan berstatus ODP dan juga yang bertugas memakamkan almarhum RWT, yang meninggal dunia secara tiba-tiba, Kamis (16/4).

“Ia, telah kita tetapkan sebagai ODP dan telah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar Camat Sibabangun, Maslina, Jum’at (17/4).

Maslina yang di dampingi unsur petugas Gugus Tugas percepatan penanggulangan bencana wabah penyakit akibat virus Corona Kecamatan Sibabangun, menyebutkan, untuk membantu dua warga Kelurahan Sibabangun tersebut dalam fase isolasi, pihaknya telah memberikan bantuan sembako berupa, beras, telor, gula pasir, indomie, dan susu.

Baca juga  Pemuda Meninggal Dunia Usai Laka Lantas Septor Kontra Pick Up

“Ada bantuan sembako dari bapak Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani. Sudah kita serahkan,” terang Maslina yang didampingi Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Gurning dan Kepala Puskesmas Hasniatunnur Pohan SKM.

Masih kata Maslina, dalam fase isolasi, MTP dan AS tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dalam situasi urgen.

Hal itu, berlaku selama 14 hari kedepan, kondisi kesehatan MTP dan AS juga akan terus di pantau oleh petugas medis dari Puskesmas Sibabangun.

Baca juga  Bupati Ini Ditangkap KPK, Ternyata Harta Kekayaannya Segini

“Disamping berdiam diri dirumah, ada beberapa hal yang kita tekankan termasuk menjaga jarak dan mengurangi interaksi dengan keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Kita berharap mereka dapat mematuhi protokol yang telah ditetapkan,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Jum’at pagi (17/4), kondisi keduanya dinyatakan normal. Suhu tubuh keduanya berada pasa kisaran 36,2 hingga 36,5. Tidak ada terlihat tanda-tanda yang menjurus
demam, batuk, sesak napas, dan sakit tenggorokan.

“Tidak ada gejala, kondisinya normal,” tukas Kepala Puskesmas Sibabangun, Hasniatunnur Pohan SKM. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan