Ditinggal Pergi, Rumah Pendeta Ludes Terbakar di Pinangsori

69
Ket. Gbr : Korban saat menyaksikan rumahnya tinggal puing

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Kebakaran hebat terjadi di Pandurungan, Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah, Rabu (3/7) Jam 20.00 WIB.

Dikabarkan rumah hangus terbakar beserta barang-barang dan tidak banyak yang tersisa selain pusing yang rata dengan tanah.

Informasi dihimpun, pemiliknya adalah seorang pendeta, namun saat itu ia tengah berikan ditempati jemaatnya karena kondisi tidak mampu.

Akan tetapi, saat sijago merah melahap seisi rumah, penghuni rumah sedang tidak berada didalam.

Wargapun berupaya seadanya memadamkan kobaran api. Tak berselang lama, mendengar adanya kebakaran, mobil pemadam milik Bandara Ferdinand Lumban Tobing langsung menyisir ke lokasi kejadian, yang berjarak sekitar 50 meter dan melakukan pemadaman.

Berjibaku dengan api selama 1 jam lebih, petugas akhirnya berhasil menjinakkan tepat pada Jam 21.15 WIB.

Dilokasi, sejumlah informasi simpang siur menjadi perbincangan, atas sumber api.

“Pak pendetanya lagi keluar, kalau apinya kita tidak tau dari mana, tiba- tiba saja sudah berkobar kami lihat dari warung ini. Kebetulan kami pas lagi duduk duduk di sini,” kata Lambas Tobing pada awak media.

Disisi lain, pihak kelurahan dan kecamatan hadir dilokasi untuk membantu evakuasi barang milik korban yang masih bisa terselamatkan.

“Belum bisa kita pastikan apa penyebab kebakaran ini, dan kita belum bisa meminta keterangan pada yang punya rumah,” tutur petugas dari kepolisian Polsek Pinangsori di lokasi.

Dalam kejadian ini arus listrik di Pinang sori sempat di matikan untuk sementara waktu. Selain itu damkar milik Tapteng dikabarkan terlambat sampai di titik lokasi kejadian. (BT)

Loading...