Diterjang Badai 1 Rumah Hanyut di Tapteng

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) menyampaikan dampak angin kencang yang terjadi, pada Rabu (31/3/2021) subuh.

Safaruddin Ananda Nasution selaku Kepala BPBD Tapteng, menyebutkan, peristiwa di Kecamatan Pandan sebanyak dua unit rumah warga yang rusak, satu lagi hanyut di laut. Diketahui milik Nasaruddin Panggabean warga Kelurahan Hajoran.

Kemudian ada satu rumah rusak di Muara Nibung milik Noria boru Sitompul.

“Di Kecamatan Barus, ada tiga unit rumah warga rusak berat tertimpa pohon di lingkungan IV Potar, Kelurahan Padang Masiang yang dihuni oleh Hasmidar Simamora, Togar Simamora dan Rostina Simatupang,” bebernya Safaruddin Ananda.

Baca juga  Sijago Merah Lahap Gedung PLN Kota Medan

Di Kecamatan Andam Dewi, satu unit rumah warga juga mengalami kerusakan berat akibat tertimpa pohon, tepatnya di Dusun I Desa Sijungkang milik Japintas Marbun.

Selanjutnya di Kecamatan Sorkam Barat, sebanyak enam unit rumah warga rusak tertimpa pohon, tepatnya di Kelurahan Binasi.

Dengan rincian, empat unit rumah warga rusak ringan milik atas nama Rusmina Manullang, Elmeria Situmeang, Sabda Harahap dan Maslaida Hutagalung.

Baca juga  40 Sampel Swab Diuji di Laboratorium PCR USU Hasilnya Negatif

Dua unit rumah penduduk rusak berat milik Irwan Hutagalung dan Eli Sitanggang. Di Kecamatan Barus Utara, satu unit rumah warga yang rusak berat tertimpa pohon di Desa Sihorbo milik Mawar Sihite.

Di Kecamatan Pasaribu Tobing, dua unit rumah waga rusak berat di Desa Parlabian dihuni Lomo Tua Aritonang dan Hermanto Aritonang.

“Upaya dilakukan BPBD, TNI, Polri dan warga sekitar membantu mengangkat pohon tumbang dan membersihkan lokasi bencana. Kondisi terkini, pohon tumbang telah dievakuasi dan lokasi bencana telah dibersihkan,” Safaruddin Ananda menambahkan. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan