Disimpan di Dalam Jok Septor, Sebanyak Rp 70 Juta Raib Digondol Maling

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Warmin, Korban saat membuat laporan ke Polres Siantar

BeritaTapanuli.com, Siantar – Sepasang suami istri datangi Polres Siantar, setelah uang mereka raib di maling dari dalam jok sepeda motornya. Peristiwa itu terjadi di Siantar, Senin (9/9/2019).

Dari informasi  dihimpun, pelaku dengan modus operandi mencongkel bangku jok sepeda motor, hingga mengambil barang, serta uang dari lokasi parkiran.

Korban yakni, Eka Marha Eni dan suaminya, Warmin (56), warga Kampung Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun ini.

Tak tanggung, uang Rp 70 juta yang mereka simpan dalam jok sepeda motor Honda BK 4533 WAA miliknya, raib dari parkiran depan salah satu toko dekat Pasar Horas, Jalan Merdeka, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat.

Baca juga  Waduh ! Hanya Demi Anak, Oknum Polisi Tertipu Hingga Miliaran Rupiah

Warmin mengaku, uang Rp 70 juta itu, merupakan dana pensiunan milik istrinya, yang baru saja dicairkan dari Bank Mandiri, di Jalan Sutomo Cabang Siantar.

“Saya dan istri masuk ke dalam bank untuk mencairkan uang itu. Setelah uang Rp 70 juta keluar dari Bank, dibungkus plastik assoy warna hitam. Kami keluar menuju parkiran sepeda motor. Lalu memasukkan uang itu ke dalam jok sepeda motor dan pergi,” tuturnya.

Setelah dari Bank Mandiri, Warmin dan istri, singgah ke Pasar Horas untuk belanja keperluan kebutuhan rumahnya. Sementara itu, sepeda motor dan uang Rp 70 juta dijaga oleh Warmin, yang mana istrinya pergi belanja.

“Saya tunggu istri di parkiran waktu itu. Pas saat mau kencing aja, ku tinggal sepeda motor, pada saat balik lagi, aku lihat, goni yang di dalam jok sudah keluar dan uang di dalam jok tak ada lagi,” terangnya.

Baca juga  2 Anggota DPRD Sibolga dan Sekwan Disebut Terkonfirmasi Covid-19

Dikatakan Warmin lagi, uang Rp70 juta itu untuk bangun rumah dan naik haji yang dikumpulin. “Banyak kianlah manfaat uang pensiun itu untuk keperluan. Tak tau begini jadinya,”ujarnya.

Kepala SPKT II Polres Siantar, Iptu H Siallagan, mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban serta sudah melakukan cek TKP.

“Kita sudah olah TKP dan korban didampingi istrinya, telah melapor ke Polres Siantar,” pungkasnya. (Red)

Loading…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan