Diduga Indehoi, Seorang Hakim Diamankan Warga dengan 2 Wanita di Rumah Dinas

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, LAMPUNG – Oknum hakim Pengadilan Negeri (PN) digerebek warga di rumah dinasnya, di Menggala, Tulangbawang, Lampung.

Oknum berinisial Y itu digerebek warga, bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada Selasa (15) dini hari. Lantaran diduga indehoi dengan dua wanita yang bukan istrinya di rumah dinas.

Berawal dari kecurigaan warga dengan oknum hakim keberadaan dua teman wanita, hari Senin (14/1) yang tidak pulang meski sudah tengah malam.

Padahal berdalih ingin berkunjung ke rumah dinas Y, sebagaimana dikatakan kedua wanita tersebut.

Diketahui istrinya oknum Yang berdinas di pengadilan yang berbeda kota.
Kedatangan dua wanita ke rumah dinas Y jelang tengah malam membuat warga curiga. Mereka lantas mengintai gerak-gerik hakim Y dan dua teman wanitanya.
Setelah berjam-jam di dalam rumah dinas dan tak kunjung keluar, warga bersama LSM akhirnya menggerebek rumah tersebut pada pukul 03.00 dini hari.
Warga menyeret hakim Y dan 2 teman wanita keluar dari rumah dinas. Berita penggerebekan hakim Y dan dua teman wanitanya pun menjadi perbincangan ramai pada Rabu, 15 Januari 2019.

Baca juga  Seorang Pria Terekam Loncat Kelaut

HumasPengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang, Jesayas Tarigan mengatakan bahwa saat ini Badan Pengawas (Bawas) Mahkamah Agung (MA) RI sedang bekerja untuk memeriksa hakim Y.

Terkait apakah ada unsur rekayasa dan kesengajaan penggrebekan oknum hakim tersebut masih dalam penyelidikan.
“Ya, karena kan kami baru mengetahui pada keesokan harinya atau tepatnya sehari setelah persitiwa penggerebekan itu. Tapi kita juga masih menunggu hasil dari Bawas MA,” ujar Jesayas Tarigan, Sabtu (19/1/2019).
Disinggung apakah ada narkoba saat digrebek masyarakat, Jesayas belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.
Alasannya, Bawas MA masih memfokuskan pemeriksaan terhadap dugaan hakim Y membawa dua wanita ke dalam rumah dinas.
“Kalau sekarang masih konsen ke dugaan membawa dua wanita itu. Kalau terkait narkoba kami nanti akan tindaklanjuti dan akan menggandeng BNNP Lampung,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan