Diancam Dibunuh Suami, Istri Malah Bakar Rumah Rata dengan Tanah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Seorang ibu rumah tangga boru Sianturi dikabarkan nekat membakar rumahnya sendiri di Jalan RS Haji Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara pada Kamis (5/9/2019) lalu.

Informasi itu dihimpun wartawan pada Minggu (8/9/2019), wanita itu nekat melakukan aksinya lantara mendapat ancaman dari suaminya bernama , Junia Melisa Lase.

Demikian juga sebelum rumah dibakar, pasangan suami istri (pasutri) itu ternyata terlibat pertengakaran hebat dipicu masalah ekonomi keluarga, hingga ia diancam suaminya akan dibunuh.

Emosi tak bisa ditahan, sang suami lalu mengancam akan membunuh boru Sianturi.

Baca juga  Bawa Daun Terlarang, Satnarkoba Polres Tapteng Amankan Warga Sibolga

Namun, ancaman itu justru ditanggapi dengan aksi nekat Boru Sianturi dan langsung membakar rumah semi permanen itu dengan korek api.

Seketika, warga sekitar berhamburan keluar rumah guna memadamkan api dengan air seadanya.  Akan tetapi api langsung membesar dan sulit dipadamkan, hingga rumah rata dengan tanah.

Api baru padam setelah 3 mobil Petugas Pemadam Kebakaran (P2K) milik Pemkab Deliserdang tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke rumah yang sudah rata tersebut.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas Polsek Percut Sei Tuan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran tersebut.

Baca juga  Seorang Pria Terekam Loncat Kelaut

Seorang warga sekitar, R Sihite yang diwawancarai wartawan mengungkapkan sebelum kebakaran terjadi pasutri itu terlibat pertengkaran. Junia Lase mengancam akan membunuh istrinya.

“Karena ketakutan, istrinya kalap dan langsung membakar rumahnya. Pasutri itu sudah sering perang mulut dan pemicunya karena masalah ekonomi. Barang-barang di dalam rumah terbakar semua,” ungkapnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo yang dikonfirmasi mengatakan jika cekcok mulut antara pasutri tersebut karena masalah ekonomi.

“Awalnya pasutri itu cekcok mulut. IRT tersebut kemudian membakar kasur hingga api membesar dan rumah akhirnya terbakar,” terang Kapolsek. (r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan