Dansatgas TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias Bangun Sinergitas Dengan Insan Pers

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Gunungsitoli – Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon, menjalin silahturahmi dengan para insan pers di ruang rapat Makodim 0213/Nias, Rabu (10/3/2021).

Ia yang sekaligus Dansatgas TMMD ke 110/2021 di wilayah Kodim 0213/Nias, berharap, para awak media dapat bersinergi dengan Satgas TMMD.

Kata dia, apalagi demi mencapai pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kota Gunungsitoli.

Tentunya, kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan keterpaduan antar TNI dengan Pemerintah adalah cita cita bersama demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Dandim Nias itu menjelaskan, kegiatan TMMD merupakan wujud sinergitas TNI dengan instansi terkait yang tergabung dengan satuan tugas (Satgas) TMMD yang dibantu oleh masyarakat setempat.

Baca juga  Babinsa 03/Sipirok Gotong-Royong Dengan Masyarakat

“TMMD tetap pada semangat gotongroyong yang merupakan nilai luhur dari sila ke tiga Pancasila kearah persatuan dan inilah yang harus kita pelihara sebagai bangsa yang besar dengan berbagai suku,agama, budaya dan bahasa.’’Ungkapnya

Saya mengharapkan rekan-rekan media, untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan TMMD sebagai informasi kepada masyarakat luas.

Kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik dan  non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu  pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 Meter dan Lebar 8 Meter, Penggalian Parit Kanan dan Kiri Jalan Sepanjang 12.000 M,  Lebar 1 M, dan Tinggi 1 Meter serta Pengecatan Gereja Sebanyak 3 Unit di masing-masing Desa lokasi sasaran TMMD.

Baca juga  Jalan Sikkam-Sibabangun Tertutup Longsor, Koramil 04/Pinangsori Gelar Karya Bhakti

Untuk sasaran non fisik yang merupakan penyuluhan kepada masyarakat tentang Bahaya Covid-19,  Penyakit Tidak Menular, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, Hukum, Narkoba dan Kamtibmas, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Kebakaran Hutan, Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan.

“Pers adalah Mitra Kodim 0213/Nias dalam menyampaikan informasi kepada publik, sehingga dengan informasi tersebut kita harapkan masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan-kegiatan TNI khususnya kegiatan TMMD yang sedang berlangsung.” Pungkasnya. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan