Dandrem 023/KS Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM Presiden

  • Whatsapp

SIBOLGA, BERITATAPANULI. COM- Danrem 023/KS memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP), Sabtu (16/3/2019), sekira Pukul 08.00 WIB. Apel berlangsung di Lapangan Stadion Horas, Jalan Diponegoro Nomor 38, Kota Sibolga.

Dalam Apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP tersebut, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono bertindak sebagai Inspektur Upacara. Mayor CHK Budi Santoso,SH bertindak sebagai Komandan Upacara serta Mayor Inf Sahrudin bertindak sebagai Perwira Upacara.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menyebutkan, Apel gelar pasukan operasi pengamanan VVIP yakni untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Presiden RI dan Ibu Hajjah Iriana Joko Widodo dalam kunjungannya ke Wilayah Korem 023/KS.

“Perlu kita ingat bersama, ancaman terhadap VVIP bisa terjadi dan muncul seketika. Jadi semua yang terlibat didalam Pengamanan VVIP harus menanamkan tugas dan tanggung jawab. Baik perorangan maupun kelompok,” ujar Danrem 023/KS pada apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan Stadion Horas, Kota Sibolga.

Baca juga  Begini Awal Ceritanya, Pengungkapan Hasil Rapid Test Palsu di Sibolga

Tri Saktiyono, Orang nomor satu di Korem 023/KS tersebut juga menekankan, Pengamanan VVIP tersebut harus berhasil dan tidak ada kata ulangi. Kesiapan personel pengamanan akan dipusatkan di sejumlah titik seperti lokasi VVIP, sepanjang rute yang dilalui, cadangan, maupun rute pengganti.

“Lakukan koordinasi yang baik. Setiap lokasi yang akan didatangi oleh Presiden dan ibu Presiden harus betul-betul dipantau semaksimal dan sebaik mungkin,” tegas Danrem.

Untuk itu, Danrem menghimbau kesiapan penuh seluruh pasukan pengamanan dalam mengantisipasi segala bentuk kerawanan, yang ingin merusak kelancaran acara selama kunjungan kerja presiden Jokowi.

Baca juga  Begini, Cara Menaikkan dan Menurunkan Bendera Setengah Tiang

Apel gelar pasukan diikuti oleh 1 SSK Korem 023/KS, 1 SSK Kodim 0211/TT, 1 SST TNI-AL, 1 SST TNI-AU, 1 SST Polresta Sibolga, 1 SST Polres Tapteng, 3 SSK Yonif 123/RW, 1 SST Brimob Polda Sumut, 1 SST Damkar Kota Sibolga serta 2 SST Dishub Kota Sibolga.

Tampak juga sejumlah Kendaraan dalam posisi stand by. Diantaranya, 10 Dump Truck dari Yonif 123/RW, 1 Dump Truck dari Sat Radar 234, 1 Damkar Kota Sibolga, 1 Ambulance dari Denkesyah Kota Sibolga, 1 Ambulance RSU FL Tobing Sibolga, 2 Mobil Patroli dan Penjinak Bom dari Brimob Poldasu. (SAM/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan