Dampingi Posyandu, TNI Berharap Bayi & Balita Tetap Sehat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pandan Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Sersan Dua (Serda) Taufik, melakukan pendampingan terhadap kegiatan Posyandu, Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah,  Jumat (15/11/19).

Sebagaimana disampaikan Serda Taufik, ini merupakan wujud kepedulian Jajaran Kodim 0211/TT, terhadap kesehatan masyarakat. Khususnya, anak-anak dan anak usia dibawah lima tahun (Balita).

Kegiatan Posyandu yang dilakukan meliputi, penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Baca juga  Sesosok Mayat Pria Ditemukan Penuh Luka, Polisi Duga Penganiayaan

Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos, dalam hal ini mengatakan, dengan adanya kegiatan Posyandu di setiap kelurahan yang ada di Kabupaten Tapteng, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

“Kesehatan ibu dan Balita khususnya akan terkontrol. Sehingga nantinya akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat,” ucap Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT didampingi Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Albert Saruksuk.

Baca juga  Terkonfirmasi Hasil Swab, 4 Warga Tapteng Positif Covid-19, Kemana Sajakah Riwayat Perjalannya?

Apalagi, lanjut Dadang, dengan kegiatan posyandu ini, memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya.

“Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik. Kiranya apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera”, pungkasnya.(RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan