Bupati Taput Terima Penghargaan dalam penanganan penyakit TBC

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si., terima penghargaan dari Yayasan Menara Agung Medan, di ruang kerja Bupati Taput, Senin (30/03).

Penghargaan tersebut, dalam rangkaian penanganan penyakit TBC di Taput. Sebelumnya, sebanyak  168  kasus yang sudah ditangani di Kabupaten Tapanuli Utara, berhasil diselesaikan.

Menurut Yayasan Menara Agung Medan, jumlah kasus sebanyak 168 kasus di Taput  cukup rendah dibandingkan kabupaten lain berdasarkan jumlah volume penduduk.

Baca juga  Bupati Taput Pertegas Pengawasan di Perbatasan

Yayasan menara agung telah ikut membantu masyarakat dan Pemkab setahun lebih dalam menangani  penyakit TBC. Agar mengoptimalkan door to door khususnya Dinas Kesehatan dalam penanganan TBC.

Bupati dalam kesempatan mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Menara Agung yang ikut membantu Pemkab dalam penanganan TBC dan meminimalisir penderita TBC.

Turut hadir dalam kesempatan Kadis kesehatan dan Direktur RSUD. Kadis kesehatan juga memberikan apresiasi atas bantuan Yayasan Menara Agung dalam membantu penanganan TBC. Dan mohon gelombang berikutnya agar Pemkab tetap masuk dalam program Yayasan Menara Agung. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan