Bupati Taput Sambut Kunker Gubernur Sumatera Utara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si., bersama Bupati Toba Darwin Siagian, Bupati Humbanghas Dosmar Banjarnahor, Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kapolres Taput Horas Marasi Silaen dan Kejari Tatang Darmi menyambut kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi di Tarutung, Rabu (01/04/2020).

Gubsu yang tiba di Lapangan Serbaguna Kompleks Stadion Tarutung dengan menggunakan helikopter langsung meninjau fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung sebagai salah satu rumah sakit rujukan dalam menghadapi pasien virus corona-19.

Baca juga  Baru 4 Hari Kerja, Remaja Pria Nyolong Sepeda dan Ponsel

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Taput menjelaskan kondisi yang sedang dihadapi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, termasuk minimnya fasilitas RSU dan keterbatasan APD.

Gubsu yang juga didampingi Dr. Tuti (Ketua Tim medis satgas covid) melakukan simulasi singkat tentang pemakaian alat pelindung diri (ADP) bagi petugas kesehatan dan berharap agar dalam penanganan pandemi ini, daerah tetap berkoordinasi dengan pemerintah atasan.

“Semua petugas medis/kesehatan harus mengikuti ketentuan demi keselamatan, direktur rumah sakit harus tegas dalam hal ini. Kita juga harus bisa memaklumi keterbatasan saat ini, namun saya optimis kita akan mampu untuk melalui kondisi sekarang, jadi bukan saatnya untuk saling menyalahkan, ini urusan kemanusian,” ucap Gubernur.

Baca juga  Tanamannya Dirusak, Laporan Rambo ke Polisi Tahap Pemeriksaan

Gubsu menjelaskan bahwa Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Sumatera Utara kasus Covid -19 sebanyak 2.934 orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat hingga saat ini sebanyak 70 orang, Dua orang meninggal dan yang sembuh sudah 24 orang. PDP yang positif Covid-19 sudah bertambah menjadi 26 orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan