Bupati Taput Pimpin Apel Pagi Bersama Tim Orange

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si., didampingi Sekretaris Daerah, Indra Sahat Simaremare, memimpin appel pagi di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (17/12/2019).

Usai apel bersama Bupati, dilanjutkan dengan diskusi dan coffee morning membahas penanganan sampah dan kebersihan selokan, terutama di lingkungan seputaran kota dan Rumah Sakit Tarutung.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap penanganan sampah di seluruh wilayah Kota Tarutung dapat teratasi dengan baik.

Ia juga menghimbau petugas dalam melaksanakan tugas tidak ada beban. “Rasa memiliki dalam melaksanakan tugas itu sangat penting, sehingga tidak ada beban dalam membersihkan lingkungan kita ini. Rasakan bagaimana kita membersihkan rumah sendiri, ada sukacita apabila rumah dan lingkungan kita sudah bersih,” ajak Bupati.

Baca juga  Wabup Taput bersama Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Harganas XXVII

Sementara seluruh personil petugas kebersihan tampak mengenakan pakaian orange, berbaris memperhatikan kimbauan Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa petugas kebersihan itu tidak ada libur, tapi diatur shift bekerja, terutama dalam perayaan Natal. Sebagaimana saat ini volume sampah pasti meningkat, perantau banyak pulang kampung.

“Oleh karena itu, mari kita ciptakan kota ini senyaman mungkin. Kita tetap berusaha walaupun kadang belum bisa memuaskan seluruh masyarakat. Kita tetap mengasah inovasi apa yang menjadi nilai lebih Tapanuli Utara untuk dikunjungi. Selai itu, ia juga membahas beberapa nilai yang dapat diunggulkan sebagai daya tarik Tapanuli Utara.

Baca juga  Produk Unggulan Desa Silantom Julu Sentuh Pasar Nasional

Diakhir diskusi bersama, Nikson Nababan kembali melontarkan dukungan dari seluruh pihak dalam perwujudan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli Utara.

“Saya sangat getol dan optimis, serta berusaha keras bagaimana mewujudkan Universitas Negeri di Tapanuli Utara, sebab kegigihan orangtua dalam menyekolahkan anak sampai level sarjana menjadi aset yang saya lirik untuk mengembangkan perekonomian Tapanuli Utara.” Ujarnya.

Dan saat berdirinya sebuah Universitas Negeri tentu menjadi sebuah solusi, mempercepat kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sangat signifikan.

Termasuk menghidupkan semua sector, mulai dari peningkatan wisata, restoran, hotel, dan sejumlah kuliner di daerah akan, tumbuh,” pungkasnya. (F/Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan