Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Tapanuli Utara Bertambah 9 Orang Positif

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Jubir satuan tugas covid 19 Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), kembali menyampaikan situasi penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Sebagaimana sejak dari tanggal 13 Oktober 2020 ada 27 orang warga Taput yang reaktif hasil Rapid Test.

Adapun ke 27 orang warga itu, dilanjutkan dengan pengambilan sampel untuk Swab Test yang dikirimkan ke Medan karena Rumah Sakit Tarutung kehabisan cartridge.

Baca juga  Protes Pembukaan Jalan, “Inang-inang” Gelar Aksi Telanjang

“Hasil swab atas 27 warga tersebut telah dikirim hari  pada (17/10) dengan hasil ada 9 (sembilan) orang Terkonfirmasi positif Covid-19, yakni OSM, SBS, AS, AS, TS, JES, EJS, ES, KS.”Jelas Indra Simaremare.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hasil tersebut akan dilanjutkan dengan tracing terhadap kontak erat dan bagi mereka yang merasa kontak dengan kesembilan orang tersebut.

Baca juga  Perkuat Ketahanan Pangan, Bupati : Yuk, punya lahan dan kemauan, ajukan permohonan

Demikian ia menegaskan akan melakukan Rapid Test ke Puskesmas terdekat karena ini adalah rentetan tracing dari ASN Dinas Kesehatan yang telah meninggal dunia.

“Kami dari Satuan Tugas tetap menganjurkan agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan.”

“Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dan tidak perlu panik serta menjaga imunitas tubuh.” Harapnya. (F/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan