Bupati Taput Ikuti Upacara Virtual Peringatan HUT Bhayangkara RI ke-74

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si., bersama Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir Dandim 0210/TU Letkol Czi.Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Negeri Zefri Mayeldo Harahap mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara.

Bupati bersama Forkopimda turut dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual bertempat di ruang Vidcon Markas Polres Tapanuli Utara, Tarutung pada Rabu pagi (01/07/2020).

Upacara yang dilaksanakan secara virtual diikuti Mabes Polri dan seluruh jajaran Polri di Daerah, Presiden meminta Polri terus melakukan langkah persuasif tetapi tegas dalam penegakan hukum, khususnya yang terkait penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga  Tegakkan Perda, Pemko Padangsidimpuan Amankan Pedagang

“Mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres, Polsek, sampai Babinsa harus mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan.”

“Jajaran Polri juga harus aktif dalam mengawal penyaluran bantuan sosial serta turut menjaga keamanan ketertiban agar situasi tetap kondusif,” ucap Jokowi pada pidatonya.

Walikota Kota Padangsidimpuan, Turut Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-74

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, namun, kini dilakukan secara virtual pada Rabu (1/7/2020) pukul 08.30 WIB.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH bersama Forkopimda juga turut menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke -74 melalui virtual di Aula Endra Dharma Laksana Polres Padangsidimpuan.

Baca juga  Hadiri Konpercab GMKI, Bupati Taput Suarakan Pendirian Universitas Negeri

Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Selain upacara, aparat kepolisian juga memberikan tali  asih kepada purnawirawan polri.

Kapolres Padamgsidimpuan dan Walikota saat mengikuti upacara virtual

Usai Upacara Walikota Irsan mengucapkan Dirgahayu POLRI ke 74, khususnya Polres Kota Padangsidimpuan.

HUT Polri ini mengingatkan kita, benang merah kelahiran Polri sebagai Bhayangkara negara.

Beliau berharap dimasa mendatang Polri sebagai pelindung dan pengayom di tengah-tengah masyarakat semakin profesional sesuai dengan tema HUT tahun ini Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan