Bupati Tapteng Salurkan Bantuan Natal Kepada 8.000 KK

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan (Tapteng) – Dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, berikan tali asih kepada 100 warga di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Pandan, Resort Pasir Bidang, Distrik/Daerah V di Jalan Zainul Basri Hutagalung, Pandan, Rabu (11/12/2019).

Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya, menyampaikan, tahun ini bantuan tali asih diberikan kepada 8.000 kepala keluarga se-Tapteng.

“Masing-masing keluarga akan menerima bantuan tali asih berupa 5 kg Beras, 2 botol Sirup, dan Uang Rp. 200.000. Total tali asih yang akan disalurkan, yaitu Rp. 1,6 milyar, 40 ton beras, dan 16.000 botol sirup.” Jelasnya.

Baca juga  Seorang Pria Luka Berat, Akibat Lakalantas di Sibolga Square

Bupati Tapteng itu menyampaikan, bantuan tali asih tersebut bersumber dari bantuan pribadi Bupati, Wakil Bupati, ASN yang Kristiani, serta dari pihak perusahaan yang berada di Tapteng.

“Untuk bantuan beras dan sirup, ini adalah bantuan dari pihak perusahaan yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” urainya.

Sementara uang tunai sebesar 200 ribu rupiah itu, berasal dari sejumlah ASN Pemkab Tapteng umat Kristiani, yang berhasil dikumpulkan oleh Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Kabupaten Tapanuli Tengah, Drs. Erwin Marpaung melalui rekening Lembaga Sosial Peduli Kasih sebesar 1,6 milyar rupiah,” ungkap Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Baca juga  DPD BKPRMI : Masyarakat Harus Bersatu Berantas Narkoba dan Penyakit Masyarakat

“Jadi semua bantuan ini tidak ada sedikitpun dari APBD Pemkab Tapteng.” jelas Bupati Tapteng.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan,
“Mari sama-sama kita berbagi kepada saudara kita, agama tidak membatasi kita bersaudara. Jangan jadikan agama sebagai penghalang untuk kita tetap bersaudara, justru perbedaan itulah yang menyatukan kita dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan tali asih itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua Panitia Natal Erwin Marpaung, Pimpinan Gereja HKI Pandan Pendeta Edwin JP. Simanullang, S.Th, M.Th, Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pandan, dan masyarakat penerima bantuan natal. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan