Bupati Tapteng Launching Penyaluran BST Rp 600.000/KK dari Kemensos

  • Whatsapp
Bupati Lepas Peugas Kantor POS

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, launching Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan di Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Senin (11/05/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan BST dari Kemensos disalurkan melalui pihak Kantor Pos.

Diawal ia menyampaikan, melepas pihak Kantor Pos yang akan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)terkait Covid-19. Dengan masing-masing memperoleh Rp. 600 ribu selama 3 bulan.

“Alhamdulillah, Kabupaten Tapanuli Tengah mendapatkan 14.356 KK diluar PKH, yang uangnya langsung diserahkan Kementerian Sosial ke melalui Kantor Pos langsung kepada yang bersangkutan.” Jelas Bakhtiar.

Baca juga  Jenazah Bripka MAP Dikebumikan, Tinggalkan 1 Istri dan 2 Anak

Karena Pos yang menerima uangnya dan Pos lah yang mengantarkan undangannya langsung ke alamat yang sudah diberikan namanya oleh Kementerian Sosial dan uangnya tersebut akan diambil di Kantor Pos.

Jadi tidak ada dari pihak Pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah, mulai dari Bupati hingga Kepling yang memegang dananya, jadi jangan ada fitnah.

Uang yang telah sampai ke Kantor Pos sampai hari ini masih untuk 7.608 KK, sisanya akan dikirim secara bertahap oleh Kementerian Sosial.

Kalau ada nanti namanya tercantum tapi memiliki ekonomi yang baik, karena datanya ini dari Kementerian Sosial, kami harapkan ini tidak diterima, agar bisa nanti kita usulkan untuk disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca juga  Pria Ini Diamankan, Saat di Kejar Polisi Sempat Membuang Barbut ke Atap Rumah Warga

“Kami periksa datanya, ini ada yang memiliki mobil dan ada juga yang memiliki rumah sendiri dan kaya. Jadi ini tak layak dibantu dan saya jamin dia ini tidak mau menerima itu,” kata Bupati. (Red)

Pelaksanaan launching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten Administrasi dan Umum Drs. Herman Suwito, MM, Kepala Pelaksana BPBD Tapteng Sarifuddin Ananda Nasution, S.STP, MM, Kadis Sosial Tapteng Parulian Sojuangon Panggabean, SE, M.Si, Kadis Kominfo Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, SP, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Darwin Pasaribu, S.Sos, dan Kepala Kantor Pos Cabang Sibolga dan Unit Pandan serta jajaran. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan