Bupati Tapteng Kukuhkan Paskibraka, Bupati : Pemkab Akan Beri Beasiswa yang Lulus PTN

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) di Gedung Binagraha (Aula) Kantor Bupati Tapteng, Selasa (14/08/2019).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan setiap tahun kita melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pengibaran Bendera Merah Putih. Tentu peringatan itu bukan hanya sebagai acara seremonial belaka tetapi peringatan itu mempunyai arti dan makna penting sebagai refleksi dan renungan bagi kita bagaimana dulu para Pahlawan Bangsa berjuang merebut Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

“Pada hari ini kita akan mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019. Paskibraka adalah salah satu unsur penting pendukung suksesnya upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Pasukan ini nantinya menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus mendatang untuk menaikkan dan menurunkan bendera pada detik-detik Proklamasi di daerah kita,” kata Bupati Tapteng.

Baca juga  Warga Sesalkan Instansi Pemerintah Tega Kibarkan Bendera Setengah Tiang Kondisi Buram dan Robek

“Acara Pengukuhan Anggota Paskibraka Kab. Tapteng Tahun 2019 pada siang ini menjadi penting dan mengandung makna adanya kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi anak-anakku Anggota Paskibraka karena tidak semua siswa SLTA sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibraka. Dari semua Siswa SLTA sederajat se Kabupaten Tapanuli Tengah, anak-anak terpilih dengan proses seleksi yang ketat dan serangkaian program pelatihan yang keras menjadi anggota Paskibraka tahun ini,” tutur Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya.

Bupati Tapteng berharap pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih pada puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019 dan pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih nantinya dapat berjalan dengan baik dan sempurna.

“Anak-anak Anggota Paskibraka Kabupaten Tapanuli Tengah, laksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, dan dedikasi tinggi. Saya harap dapat menjaga kesehatan sehingga prima nantinya saat menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang,” tutur Bupati Tapteng.

Baca juga  10 Orang Tewas Saat Si Jago Merah Melanda Tengah Malam

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) akan memberi beasiswa bagi Anggota Paskibraka Kab. Tapteng Tahun 2019 ini yang nantinya lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Kepada bapak ibu dan orangtua anak-anak Paskibraka saya mengucapkan terima kasih telah menyerahkan anaknya untuk dididik dan dibina sebagai anggota Paskibraka. Demikian juga kepada seluruh Pelatih dan Pembina yang telah bersusah payah mendidik dan membina anak anak Paskibraka. Semoga amal bakti dan pengabdian kita seluruhnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara Pengukuhan Paskibraka Kab. Tapteng Tahun 2019 itu, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, para Pelatih dan Pembina Paskibraka Kab. Tapteng, dan 27 orang anggota Paskibraka Kab. Tapteng dari SMA sederajat se Kab. Tapteng. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan