Bupati Tapanuli Tengah, Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Manduamas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Manduamas –Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki Manduamas, Sabtu (21/12/2019).

Perayaan Natal Oikumene ini mengusung tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” (Yohannes 15:14-15) dengan sub tema “Melalui Perayaan Natal mari kita dukung bersama program pembangunan Tapanuli Tengah yang lebih maju, berakhlak, adil, dan sejahtera”.

Perayaan Natal Oikumene ini diawali dengan prosesi ibadah Natal dari depan Gereja Katolik Manduamas menuju Lapangan Bola Kaki Manduamas. Lewat Pengkotbah Pdt Max Jhon Fredy Ebe.

Dalam sambutannya, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga mengajak warga Tapteng kepada kebaikan.

“Kalau hidup tanpa kasih, yakinlah yang ada suatu kesombongan, keangkuhan. Saudara-saudara akan dimintai pertanggungjawaban. Untuk itu, mari hidup dengan kasih, intinya kasih tidak akan menyombongkan diri,” ucap Bupati Tapanuli Tengah.

Baca juga  Kapolsek Turun Tangan, Pemuda 17 Tahun Diamankan Bersama 1 Paket Sabu-Sabu

“Milikilah kasih, mari kita tingkatkan silaturahmi dan persatuan diantara kita semua. Jangan agama menjadi pembatas bagi kita untuk bersaudara. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” tambahnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi dan keluarga, kami mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. Semoga berkat Tuhan, kasih Tuhan selalu bersama kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan 1.000 paket tali asih kepada 1.000 Kepala Keluarga (KK). Setiap paket tali asih itu terdiri atas 5 kg Beras, 2 botol Sirup, dan Uang Rp. 200.000.

Bupati Tapanuli Tengah juga memberikan tali asih kepada 30 orang anak-anak berprestasi di bidang pendidikan.

Baca juga  Terpleset di Tumpukan Tanah, Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlobang

Di acara itu, Bupati Tapanuli Tengah mengatakan akan memberikan beasiswa kepada 5 orang dari Kecamatan Manduamas yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri.

Serta, memberikan bantuan rumah layak huni kepada 6 orang kepala keluarga di Kecamatan Manduamas tahun 2020.

Perayaan Natal Oikumene ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Forkopimda Tapanuli Tengah, Ketua dan Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Desa se Tapteng, Pimpinan Instansi Vertikal di Tapteng, Tim Penggerak PKK Tapteng, BKAG Tapteng Pastor Paulus Posma Manalu, Pr, para Pendeta, Pastor, Porhanger, Sintua, Suster, dan Majelis Gereja dari berbagai Donominasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Masyarakat, dan undangan lainnya. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan