Walikota Padangsidimpuan Lantik Pimpinan BAZNAS

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH., melantik Pimpinan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024 di Aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Senin (23/12).

Sesuai Keputusan Walikota Padangsidimpuan Nomor 381/KPTS/2019, Drs. Ali Musa Siregar, sebagai Pimpinan Pengurus BAZNAS kota Padangsidimpuan Periode 2019-2024.

Wako Irsan dalam sambutannya menyebut BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural dibawah naungan kementerian agama merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Baca juga  Tiga Unit Rumah  Permanen di Palopat Pijor Koling Terbakar

Ia juga berpesan kepada Pimpinan BAZNAS Kota Padangsidimpuan yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat dan berkoordinasi dengan kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan dan melaporkan serta mempertanggungjawabkan pengelolaan zakat, infaq, sodaqoh, serta dana sosial keagamaan lainnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Asisten I Pemerintahan, Wakil Ketua MUI, Ketua IPHI, Mewakili Kemenag. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan