Brigjen Asep Kunjungi Lokasi TMMD 108 Kodim 0211/TT, Akui Sudah Sesuai Target

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabesad TNI mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD 108 Kodim 0211/TT.

Sebagaimana lokasi dipusatkan di Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, yakni pembukaan jalan yang menghubungkan tiga desa, hari Rabu (22/7/2020).

Tim Wasev dipimpin Brigjen TNI, Asep Setia Gunawan, Pa Ahli Tk II Kasad Bidang Kamteror, bertolak dari Jakarta dan tiba di Bandara FL Tobing Pinangsori sekitar pukul 08.45 WIB.

Kehadiran Brigjen TNI itu, disambut Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, selaku Dansatgas TMMD 108, bersama Dan SSK dan para perwira staf di Posko TMMD Koramil 0211/TT di Kecamatan Sosorgadong, Tapteng.

Di lokasi Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, juga memberikan pemaparan tentang program TMMD dan bertatap muka dengan warga masyarakat desa sasaran, Desa Siantar CA, Desa Huta Baringin, Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong.

Baca juga  GMKI Ajak Festifal Danau Toba dalam Konsep Baru

Peninjauan pengerjaan pembukaan jalan program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT itu, didampingi Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul.

Ia mengungkapkan, program dan pelaksanaan sudah sesuai dengan target dan sesuai yang diharapakan.

Jalan ini sudah bagus, namun kalau dilihat ini hanya karena terkendala cuaca saja. Tapi yang pasti pengerjaan ini akan terus dilanjutkan. Karena Dandim 0211/TT bersama anggota masih tetap di sini, sehingga jalan ini pasti selesai dengan hasil yang maksimal.

“Saat ini sudah 85%, semoga semua hasil pembangunan melalui TMMD Reguler Kodim 0211/TT bisa bermanfaat bagi masyarakat desa sasaran,” katanya.

Pihaknya berharap, Pemda Tapteng dapat melanjutkan pemeliharaan dan peningkatan terutama jalan yang baru saja dibuka, sehingga apa yang sudah dibangun oleh Satgas TMMD akan berkelanjutan dan bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga  Jalinsum Sibolga Tarutung Longsor, Material di Badan Jalan

“Akses pembukaan jalan sudah hampir selesai dikerjakan, dan sebagian besar jalan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah secara bersama-sama mendukung program TMMD ini,” ungkap Brigjen Asep.

Sementara itu, Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul mengatakan, sebelum adanya program TMMD tersebut, warga Desa Siantar CA, Huta Baringin, dan Huta Tombak sangat kesulitan, dan harus menempuh jarak cukup jauh, namun dengan adanya jalan ini, masyarakat di tiga desa tersebut sudah lebih mudah beraktivitas.

“Warga di sini banyak yang bekerja sebagai petani dan berkebun, jadi jalan ini sangat bermanfaat kepada masyarakat,” kata Darwin. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan