BKD Kabupaten Tapteng Gelar Sosialisasi Penyusunan DUPAK dan PAK bagi PNS Pemkab Tapanuli Tengah

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Sosialisasi Penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) dan Penetapan Angka Kredit (PAK) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Fungsional Tertentu di lingkungan Pemkab Tapteng, bertempat di Toba Room Hotel PIA Pandan, Senin (14/10/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Tapteng Aris Sutrisno, membuka secara resmi acara tersebut.

Didampingi Kepala BKD Tapteng, Yetty Sembiring, Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan Westerling Siregar, selaku Narasumber, dan Kepala Seksi (Kasi) Mutasi Instansi Kabupaten/Kota Kantor Regional VI BKN Medan Vivin Ervina.

Baca juga  Kondisi Kabut Asap Ganggu Penerbangan Menuju Sibolga

Aris Sutrisno membacakan Sambutan Bupati bahwa “Berbagai permasalahan yang sering timbul dalam penyusunan daftar usul pemetapan angka kredit ini, salah satunya adalah kurangnya pemahaman Pegawai Negeri Sipil pada Jabatan Fungsional tentang kepangkatan, yang berkaitan dengan penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit tersebut,” kata Bupati Tapteng yang dibacakan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan.

“Untuk itu, diharapkan kepada seluruh Peserta Sosialisasi agar mampu meningkatkan pengetahuannya dalan penyusunan DUPAK untuk pengusulan kenaikan pangkat. Sekali lagi saya sampaikan agar Saudara mengikuti acara ini dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Baca juga  Silaturahmi Bersama Komunitas Becak Wisata Tapteng, Bupati Ajak Orang Tua Jadi Panutan

Sebelumnya, Yetty Sembiring, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman terhadap penyusunan DUPAK dan pengesahan PAK di lingkungan Pemkab Tapteng.

Pada sosialisasi ini, para peserta dibagi dalam 3 Forum Pembahasan, yaitu Materi Diskusi Jabatan Fungsional, Jabatan Fungsional Kesehatan, dan Jabatan Struktural.

Sosialisasi ini diikuti oleh 100 orang peserta, yaitu dari Dinas Kesehatan Tapteng sebanyak 30 orang, RSUD Pandan 3 orang, Dinas Pendidikan Tapteng 53 orang, Inspektorat Tapteng 5 orang, Bappeda Tapteng 1 orang, BPSDM Tapteng 3 orang, dan Dinas Pertanian Tapteng 5 orang, serta dihadiri Kepala BKD Tapteng beserta jajarannya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan