Betni Humiras Purba Dilantik menjadi Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia, Kakanim Sibolga : “Pemimpin Patut Diteladani”

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Menteri Yasonna Laoly melantik Pimpinan Tinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Salah satunya Betni Humiras Purba, mendapatkan promosi sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

Betni Humiras Purba mungkin cukup asing bagi masyarakat, namun di lingkungan Kanwil Kumham Sumut beliau sangat dikenal.

Wanita yang menjabat sebagai Kepala Divisi Administrasi ini cukup sering memberikan penguatan dan pembinaan baik secara daring maupun datang langsung ke Unit Pelaksana Teknis.

Dikenal dengan sosok yang sangat disiplin dan pekerja keras, sejak tanggal 01 Oktober 2021 Betni dipercayakan Kakanwil Imam Suyudi bertindak selaku Plt. Kepala Divisi Keimigrasian menggantikan Anggiat Napitupulu yang mendapat mutasi sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

Baca juga  Breaking News : Komplotan Pencuri Sarang Walet di Sibolga Gegerkan Warga

Mengemban 2 tugas sekaligus, tentu bukan perkara mudah baginya. Apalagi Betni memiliki pengetahuan yang minim tentang Keimigrasian karena bukan seorang Pejabat Imigrasi.

Namun demikian, dengan semangat dan kerja keras barang tentu semua dapat dikerjakan dengan hasil yang luar biasa.

Banyak prestasi yang ditorehkan oleh Betni, salah satunya adalah Pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Mandailing Natal.

Dengan kolaborasi yang humanis, bersama Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang bergandengan tangan melaksanakan kunjungan kerja baik di wilayah kerja Kantor Imigrasi Sibolga maupun di Kantor Pusat Jakarta.

Baca juga  Meresahkan, Polres Sibolga Akhirnya Jaring Knalpot Blong Kendaraan Roda 2

Beberapa kali Betni datang memberikan pengarahan dan penguatan di Kantor Imigrasi Sibolga, kendati jarak yang ditempuh sangat jauh dengan rintangan yang ada, tidak menjadi penghalang baginya.

Sejurus tanpa lelah dan penuh semangat memberikan motivasi secara langsung kepada seluruh pegawai, menjadi sebuah nilai kepemimpinan yang patut diteladani.

“Selamat bertugas sebagai Direktur Instrumen Hak Asasi Manusia pada Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia kepada Betni Humiras Purba. Semoga semangat, disiplin dan kerja keras yang telah ditorehkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Sibolga.” Pungkas Saroha Manullang saat di temui awak media. (Tp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan